BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kepada Menpora, Keluarga Minta Kasus Haringga Diusut Tuntas

26-09-2018 22:47 | Yaumil Azis

Imam Nahrawi (c) Fitri Apriyani Imam Nahrawi (c) Fitri Apriyani

Bola.net

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berkunjung ke rumah almarhum suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila yang tewas dikeroyok beberapa oknum suporter Persib Bandung, Bobotoh. Kunjungan dilakukan pada Rabu (26/9/2018) di Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam kunjungan untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum Haringga, Menpora mendapatkan banyak harapan yang disampikan Mayrisa Sirawati, kakak dari suporter Persija itu.

Saat ditanya apa saja harapan dari keluarga yang disampaikan kepada Menpora, Mayrisa mengungkapkan secara garis besar jangan sampai ada lagi korban berikutnya. Pasalnya, nyawa tidak bisa dibandingkan dengan sebuah pertandingan sepak bola.

“Suporter Harus diorganisir supaya tidak ada lagi yang seperti ini. Agar jangan bertindak brutal lagi. Kalian menontonlah secara damai, happy, dan jangan dibuat kerusuhan," ujar Mayrisa.

“Buat apa menang kalau ternyata harus menghilangkan sebuah nyawa? Itu akan sangat disayangkan. Ibaratnya kemenangan yang sangat disayangkan," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Mayrisa Sirawati mengucapkan terima kasih atas kedatangan Menpora. Dia berharap betul stake holder sepak bola di Indonesia serius menangani kejadian seperti ini.

“Keluarga tidak menyangka Bapak Menpora bisa meluangkan sedikit waktunya kemari, dan saya berharap apa yang sudah saya sampaikan kepada beliau tolong diwujudkan. Semoga kasus ini benar-benar tuntas dan tidak akan terulang lagi,” imbuh Mayrisa.

KOMENTAR