BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kenapa Angelo Alessio Mau Latih Persija? Alasannya Dia Ungkapkan pada Media Italia

15-07-2021 09:59 | Gia Yuda Pradana

Angelo Alessio memimpin sesi latihan Persija Jakarta (c) Dok Persija Jakarta
Angelo Alessio memimpin sesi latihan Persija Jakarta (c) Dok Persija Jakarta

Bola.net - Pilihan Angelo Alessio untuk berkarier di Indonesia bersama Persija Jakarta menarik perhatian dari media-media Italia. Dia punya alasan khusus kenapa sampai berani menerima tantangan berkarier di negara yang selama ini tak dikenalnya.

Angelo Alessio diperkenalkan Persija Jakarta sebagai pelatih anyar pada 10 Juni 2021. Manajemen Macan Kemayoran memberikan kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Alessio sempat berusaha mencari klub tujuan di Italia, namun tak punya banyak pilihan. Dalam penantian itu kemudian tawaran datang dari Persija Jakarta sehingga pelatih berusia 56 tahun itu tanpa pikir panjang langsung menerimanya.

"Saya hanya punya sedikit waktu untuk memutuskan masa depan. Seharusnya, kompetisi di sini dimulai pada 10 Juli," kata Angelo Alessio kepada JMania.

"Saya sudah menunggu dan mencoba menemukan tim di Italia, akan tetapi tidak berhasil. Kemudian datanglah kesempatan ini untuk melatih Persija Jakarta, tim paling bergengsi di Indonesia," ucap Angelo Alessio.

Persija Jakarta saat ini sedang libur latihan jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Hal ini terjadi karena DKI Jakarta sedang memberlakukan PPKM Darurat.

1 dari 1 halaman

Petik Hikmahnya

Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio. (c) Persija Jakarta
Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio. (c) Persija Jakarta

Persija Jakarta tak ambil pusing dengan penundaan kick-off Liga 1 2021/2022. Angelo Alessio menyebut, pihaknya akan mengambil keuntungan dari penundaan Liga 1 dengan mematangkan persiapan tim.

Pelatih asal Italia itu menilai, penundaan Liga 1 membuat Persija memiliki waktu tambahan untuk persiapan. Maklum, Persija sejauh ini baru berlatih selama sebulan di bawah asuhan Angelo Alessio.

"Saya rasa itu solusi yang tepat karena kita sedang berada dalam situasi sulit akibat masalah ini. Kami bisa bekerja lebih keras kali ini dan berfokus pada persiapan taktik," tuturnya.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat

Published: 14 Juli 2021

KOMENTAR