BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kemenangan Persib Atas PSIS Puaskan Robert Rene Alberts

21-07-2019 22:53 | Dimas Ardi Prasetya

Robert Rene Alberts. (c) Huyogo Simbolon Robert Rene Alberts. (c) Huyogo Simbolon

Bola.net - Robert Rene Alberts mengaku puas dengan keberhasilkan Persib Bandung membawa pulang tiga poin dari markas PSIS Semarang, Minggu (21/07).

Persib bertamu ke markas PSIS di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Maung Bandung berhasil meraih kemenangan tipis 0-1 di pertandingan ini.

Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh amunisi asing Persib, Ezechiel N'Douassel. Striker asal Chad tersebut menjebol gawang PSIS yang dikawal kiper Joko Ribowo pada menit ke-70.

Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi delapan dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengemas 13 poin. Maung Bandung tertinggal satu angka dari PSIS yang berada di posisi kelima.

1 dari 2 halaman

Puas

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku puas dengan pencapaian anak asuhnya dalam laga tandang ini. Kemenangan atas PSIS ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Persib setelah sebelumnya berhasil menaklukkan Kalteng Putra.

"Terus terang saya sangat puas dengan tiga poin hari ini. Hasil yang susah payah kami capai karena tim tuan rumah juga memberikan perlawanan sengit meski bermain dengan 10 orang sejak babak pertama," seru pelatih asal Belanda ini.

PSIS memang harus bermain dengan 10 pemain saja. Pasalnya Patrick Mota harus keluar lapangan jelang babak pertama berakhir.

Robert juga mengatakan ia senang karena timnya menjalankan instruksinya untuk mengandalkan taktik serangan balik dengan baik.

"Instruksi saya soal serangan balik berjalan dengan lancar. Kami mengalami peningkatan permainan hari ini," seru Robert.

2 dari 2 halaman

Indra Mustafa Bersyukur

Di laga tersebut, Robert memainkan Indra Mustafa. Usai laga Indra mengakui bahwa pertandingan melawan PSIS berlangsung tidak mudah.

Selain itu, Indra juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada Robert Rene Alberts. Sebab ia dipercaya bermain di laga tersebut.

"Pertandingan yang sangat keras dan menguras tenaga. Saling serang, PSIS bisa mempertahankan keunggulan," ujarnya.

"Terimakasih untuk pelatih yang memberikan kepercayaan kepada saya. Kemenangan ini semakin membuat kami bangkit lebih jauh lagi," seru Indra.

Sumber: Bola.com

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR