BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kemenangan di Pramusim Bukan Jaminan, Persebaya Ogah Remehkan Persik

28-02-2020 16:11 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menjamu Persik Kediri pada laga perdana Shopee Liga 1 2020. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Persebaya sebenarnya punya modal apik menghadapi Persik. Sebab, pada turnamen Piala Gubernur Jatim, tim Kota Pahlawan bisa menang dengan skor telak 3-1.

Namun, menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, hasil tersebut tidak bisa menjadi jaminan bagi timnya. Apalagi, jika anak asuhnya menganggap remeh lawan.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain bahwa pertandingan melawan Persik Kediri anak-anak tidak boleh meremehkan," katanya, Jumat (28/2/2020).

"Meskipun dalam pertemuan pertama di Piala Gubernur kami menang 3-1, itu tidak ada jaminan kalau pemain tidak serius, tidak fight," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Optimistis Menang

Tetapi, jika pemain tampil serius, Aji yakin Persebaya bisa meraih kemenangan pertama pada Liga 1 2020. Terlebih, Green Force akan main di depan pendukungnya sendiri.

Sehingga, arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut mengingatkan seluruh pemainnya untuk tidak meremehkan lawan. Karena yang terjadi bisa sebaliknya.

"Saya wanti-wanti untuk tidak underestimate terhadap Persik Kediri karena kalau mereka diremehkan mereka bisa juga bangkit," lanjut Aji.

"Sudah terbukti ketika di Piala Gubernur lawannya begitu yakin akan menang mudah, akhirnya justru kalah, ini yang saya antisipasi," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur