Kembali ke Stadion, The Jakmania Luapkan Rindu Buat Persija

Richard Andreas | 5 Juni 2022, 18:05
Kembali ke Stadion, The Jakmania Luapkan Rindu Buat Persija
Suasana Stadion Patriot Candrabhaga yang dipenuhi suporter Persija Jakarta dalam duel uji coba kontra Sabah FC, Juni 2022 (c) Fitri Apriani/Bola.net

Bola.net - Momen Persija Jakarta beruji coba dengan Sabah FC disambut antusias oleh suporter tim ibu kota, The Jakmania. Mereka memadati Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (5/6/2022) sore WIB.

Tiket pertandingan pun sudah terjual habis, beberapa jam setelah pemesanan dibuka, Rabu (1/6). Dua tahun absen dari stadion karena pandemi COVID-19 membuat kerinduan The Jakmania tidak tertahankan.

Rizky Ariandi, The Jakmania asal Sukabumi mengaku antusias dengan kembali dibukanya stadion buat penonton. Apalagi, ia sudah beberapa tahun tak mendukung langsung Persija.

"Senang akhirnya bisa menonton Persija lagi di stadion. Dua tahun bukan waktu yang singkat," ujar Rizky, kepada Bola.net, di Stadion Patriot.

Dalam dua tahun terakhir, kegiatan olahraga memang tidak boleh ada penonton. Bahkan, aktivitas olahraga di indoor maupun outdoor, pada awal-awal COVID-19 juga dilarang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Ajang Silaturahmi

Sekelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania (c) Fitri Apriani/Bola.net

Sekelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania (c) Fitri Apriani/Bola.net

Menurut Rizky, datang ke stadion tidak melulu urusan menonton sepak bola. Ada makna lebih mendalam daripada hal tersebut.

"Dengan ke stadion kami bisa kumpul lagi sama teman-teman. Terutama The Jakmania dari berbagai daerah," ucap Rizky, yang merupakan anggota The Jakmania Sukabumi dari Korwil Kabupaten Bogor ini

The Jakmania memang tidak hanya berasal dari ibu kota. Banyak korwil-korwil di daerah, bahkan di Jawa Barat, yang sebagian besar adalah pendukung Persib Bandung.

2 dari 2 halaman

Penasaran Kekuatan Baru

Di sisi lain, pria berusia 28 tahun ini bersama rekan-rekannya penasaran dengan kekuatan baru Persija. Terutama di bawah arahan pelatih anyar, Thomas Doll.

Racikan mantan pelatih Borussia Dortmund itu diharapkan bisa membangkitkan prestasi Macan Kemayoran. Sebab pada musim kemarin, prestasi Persija menurun.

"Semoga Persija bisa finis di peringkat yang lebih baik dari musim lalu. Kemudian juga pertandingan Persija bisa terus ditonton langsung di stadion," imbuh Rizky.

(Fitri Apriani/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR