BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kembali ke Italia, Marco Motta Tegaskan Setia kepada Persija

16-07-2021 17:41 | Serafin Unus Pasi

Marco Motta (c) Bola.net/Fitri Apriani
Marco Motta (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Bek Persija Jakarta, Marco Motta memutuskan meninggalkan Indonesia untuk kembali ke kampung halamannya di Italia karena Liga 1 2021/2022 belum jelas. Namun, ia menegaskan tetap setia membela tim Ibu Kota.

Kondisi pandemi COVID-19 memang membuat kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu mati suri. Jadwal kick off Liga 1 musim ini yang sudah ditetapkan pada 9 Juli batal terlaksana.

Tingginya lonjakan kasus COVID-19 menjadi penyebab utama tak bisa digelarnya Liga 1. Selain itu, pemerintah memutuskan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali pada 3-20 Juli mendatang.

Alhasil, klub-klub memilih untuk meliburkan timnya sampai batas waktu yang belum ditentukan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) hingga kini pun belum memutuskan jadwal terbaru, meski ada wacana Liga 1 digelar akhir Agustus.

Di tengah ketidakpastian tersebut, Motta mulai merasa jenuh. Mantan pemain Juventus ini akhirnya memilih kembali ke Italia untuk bertemu keluarga.

"Karena situasi ini belum jelas dan menghormati aturan klub saya dan presiden, mungkin sebentar lagi saya akan kembali ke keluargaku (di Italia) karena saya sangat merindukan mereka," ujar Motta, di insta story Instagramnya, @marcomotta47.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Setia Bersama Persija

Meski harus meninggalkan Indonesia, Motta mengaku akan setia membela Persija. Ia ingin membayar kepercayaan tim berjuluk Macan Kemayoran itu dan suporternya, The Jakmania.

"Saya ingin memberitahu Anda, saya tidak akan mengubah pikiran. Saya tetap di sini, saya tetap bagian dari Persija. Saya memutuskan untuk bertahan saat ada kesempatan untuk hengkang ke klub lain. Saya memilih Persija," tuturnya.

"Anda telah percaya dengan saya dan itu penting bagi saya. Saya ingin membayar kembali kepercayaan Anda nanti di lapangan dan memberikan yang terbaik untuk membantu tim mendapatkan trofi."

"Sampai jumpa! Tetap kuat dan jangan pernah menyerah," tutup Motta.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR