BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kembali Gelar Latihan, Persib Percaya Shopee Liga 1 Bisa Bergulir Lagi

19-10-2020 17:36 | Serafin Unus Pasi

Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Persib Bandung kembali berlatih pasca libur dua hari. Latihan tim berjuluk Maung Bandung itu berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (19/10/2020).

Sesi latihan hari ini diawali dengan pemanasan. Lalu dilanjutkan berlatih sentuhan bola, sebelum game internal.

Program latihan tersebut dirancang sang pelatih, Robert Rene Alberts dalam rangka persiapan menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Kendati, nasib kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu masih belum jelas.

Robert yakin bahwa Liga 1 musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19 bisa dilanjutkan kembali. Walaupun digelar dengan format yang berbeda.

“Kami masih percaya bahwa liga dengan format apapun akan bergulir lagi karena itu adalah berita resmi yang kami dapatkan terakhir,” ujar Robert, disadur dari laman klub.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Hadapi COVID-19

Pelatih berkebangsaan Belanda ini melihat adanya potensi besar Liga 1 dapat diputar lagi. Apalagi, banyak negara di Eropa maupun Asia yang sudah menggulirkan kembali kompetisi.

“Saat ini dunia harus belajar bahwa COVID-19 adalah realitas yang mesti dihadapi. Dengan catatan, kita mengikuti semua instruksi agar tetap sehat dan aman, sebisa mungkin,” imbuh Robert.

Adapun terkait lanjutan Liga 1, PSSI telah membuat tiga opsi. Pertama memulai lagi pada 1 November, kedua 1 Desember, dan ketiga 1 Januari 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR