BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kembali dari Timnas Indonesia, Tiga Pemain Persebaya Perlu Adaptasi

24-02-2020 23:39 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya

Bola.net - Tiga pemain Persebaya Surabaya sudah bergabung dengan tim setelah mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia. Ketiganya adalah  Hansamu Yama Pranata, Koko Ari Araya, dan Rachmat Irianto.

Namun, menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, ketiga pemain tersebut masih harus beradaptasi lagi dengan tim. Terutama terkait sentuhan bola yang sedikit menurun.

"Saya lihat pemain-pemain yang di timnas setelah satu minggu tidak latihan dengan tim kayaknya perlu sedikit adaptasi lagi," kata Aji Santoso, Senin (24/2/2020).

Menurut arsitek asal Malang tersebut, menurunnya sentuhan pemain karena selama di timnas mereka ditempa fisiknya. Dan, kata dia, hal itu wajar.

"Di jakarta kemarin mungkin kayaknya menekankan kondisi fisik, kalau saat latihan fisik sentuhan menurun itu normal," Aji menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Yakin Kembali Normal

Lebih lanjut, kata Aji, tiga pemain tersebut sedikit kaku saat memegang bola. Tapi, dia yakin dalam waktu yang tidak lama sudah kembali nyetel.

"Mungkin dua tiga hari mulai normal," tegas mantan juru taktik Arema FC tersebut.

Seperti diketahui, Hansamu Yama dan Rachmat Irianto bergabung dengan timnas sejak 13 Februari. Sementara Koko Araya bergabung tiga hari setelahnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR