BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kembali dari Cedera Panjang, Penampilan M. Syaifuddin Tuai Pujian

30-03-2021 18:22 | Serafin Unus Pasi

M. Syaifuddin (c) Mustopa El Abdy M. Syaifuddin (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Bek Persebaya Surabaya, M. Syaifuddin tampil pertama kali di laga resmi setelah cukup lama berkutat dengan cedera. Dia diturunkan melawan Madura United, Minggu (28/03/2021) kemarin.

Syaifuddin dipasang untuk menggantikan peran Rizky Ridho Ramadhani yang terganjal akumulasi kartu. Dia berduet dengan Rachmat Irianto di lini belakang tim Kota Pahlawan.

Meski pertahanan Persebaya belum sepenuhnya aman dari ancaman, tetapi penampilan Syaifuddin tetap menuai pujian. Karena bagaimanapun dia baru kembali dari cedera.

"Penampilan perdana dari Syaifuddin cukup bagus, memang babak-babak pertama dia masih beradaptasi," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso kepada Bola.net, Selasa (30/03/2021).

"Tetapi memasuki babak kedua Syaifuddin cukup bagus dalam menjalankan tugas," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Sebelumnya, Syaifuddin mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) hingga harus naik meja operasi. Dia pun harus menepi selama kurang lebih enam bulan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Puas dengan Lini Pertahanan

Secara umum, Aji juga menilai penampilan pemain belakang Persebaya cukup memuaskan. Meskipun Rachmat Irianto dan kawan-kawan harus lebih maksimal.

"Sudah oke (lini pertahanan), tetapi tetap harus ditingkatkan untuk bisa lebih solid lagi," jelas mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Sementara, pada laga ketiga Piala Menpora 2021, Persebaya dipastikan bisa diperkuat Rizky Ridho yang sudah bebas dari hukuman. Arif Satria kondisinya juga semakin membaik.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR