Kembali Cedera, Penyerang Arema FC Terancam Absen Separuh Musim

Aga Deta | 16 Mei 2022, 14:01
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo (kanan) merayakan gol ke gawang Madura United bersama Dendi Santoso di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (01/11/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo (kanan) merayakan gol ke gawang Madura United bersama Dendi Santoso di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (01/11/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Kabar kurang menyenangkan datang dari penyerang Arema, Kushedya Hari Yudo. Baru saja pulih dari cederanya, Yudo harus kembali menepi akibat kembali mengalami cedera di tempat yang sama.


Yudo kembali mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Cedera ini terjadi dalam sesi latihan pekan lalu.

Dalam sesi latihan di Stadion Gajayana, Senin (16/05) pagi, ia harus berlatih terpisah. Yudo menjalani latihan penguatan bersama fisioterapis Arema FC.

Dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO, menyebut bahwa cedera Yudo kali ini lebih parah ketimbang sebelumnya. Bahkan, kali ini, tak ada pilihan lain bagi pemain 28 tahun tersebut selain naik ke meja operasi untuk pulih dari cedera tersebut.

"Yudo kena lagi di posisi yang sama," kata Nanang.

"Solusinya ya harus operasi. Sepertinya, nggak bisa lagi dengan cara nonmedis," sambungnya.

Sebelumnya, Yudo sendiri sudah mengalami cedera ACL pada akhir musim lalu. Ia pun sudah mendapat rekomendasi untuk menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

Namun, Yudo memilih untuk menjalani terapi non-medis. Ia pun sudah sempat berlatih bersama rekan-rekannya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini

1 dari 2 halaman

Absen Panjang

Akibat cedera tersebut, Yudo diperkirakan harus absen cukup lama. Jika semua berjalan lancar, Nanang memprediksi, Yudo baru bisa tampil pada putaran kedua musim 2022/2023.

"Mungkin, paruh kedua musim depan ia baru bisa kembali ke tim," kata Nanang.

"Jika sesegera mungkin ditangani, tentu lebih cepat lagi pulihnya. Saat ini kan kompetisi kemungkinan baru awal Agustus atau paling cepat akhir Juli," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Harap Lekas Pulih

Sementara itu, cederanya Yudo membuat prihatin tim pelatih Arema FC. Mereka berharap agar pemain lincah tersebut bisa lekas pulih dan kembali ke tim.

Namun, bakal absennya Yudo dalam waktu yang relatif cukup lama tak membuat mereka risau. Pasalnya, musim ini, Arema FC memiliki kedalaman skuad yang lebih bagus ketimbang musim lalu.

"Kami sangat menyayangkan cederanya Yudo. Namun, di lini depan kami, masih ada opsi lainnya," kata Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

"Kita doakan saja supaya Yudo bisa lekas pulih dan kembali ke tim," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR