BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kembali Berlatih Bersama Skuad Arema FC, Ini Kata Kurniawan Kartika Ajie

13-03-2021 16:15 | Aga Deta

Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie (kiri). (c) Dendy Gandakusumah
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie (kiri). (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Kurniawan Kartika Ajie tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai kembali berlatih bersama rekan-rekannya di lapangan. Kiper Arema FC ini mengaku latihan ini mampu sedikit menghapus rindunya berlatih lagi setelah berbulan-bulan absen.

"Rasanya seperti singa yang nggak pernah ke hutan. Jadi kangen sama suasananya. Apalagi, ketika melihat teman-teman latihan kiper. Kangen banget," kata Ajie, Sabtu (13/03).

"Apalagi, ini pertama kalinya menginjakkan kaki di lapangan. Tentu senang sekali," sambungnya.

Ajie sendiri akhirnya kembali bergabung dengan sesi latihan Arema FC, di Stadion Ketawang, Sabtu (13/03). Ini merupakan pertama kalinya kiper berusia 24 tahun tersebut kembali ke lapangan usai menderita cedera ligamen patella dan menjalani operasi pada Agustus 2020 lalu.

Dalam sesi latihan ini, Ajie masih harus berlatih terpisah. Ia menjalani latihan sendiri bersama dengan Sport Therapist Arema FC, David Setiawan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Taklukkan Traum

Ajie tak mengelak masih merasa trauma dengan cedera yang sempat dialaminya. Namun, kiper asal Balikpapan ini mengaku terus berusaha untuk menaklukkan rasa trauma tersebut.

"Jujur, untuk trauma pasti ada. Apalagi harus melakukan hal yang baru. Ketika masa terapi pun seperti itu," papar Ajie.

"Ketika pertama kali mungkin masih ada keraguan atau sedikit trauma. Namun, begitu mengulang untuk yang kedua, ketiga, dan seterusnya, sudah berani dan nggak ada masalah," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Tak Lagi Rasakan Sakit

Lebih lanjut, selain trauma, tak ada keluhan lain yang dirasakan Ajie. Eks kiper Timnas U-23 ini sudah tak lagi merasakan sakit di bekas cedera dan operasinya.

"Sudah tidak terasa sakit lagi. Nggak ada masalah," tegasnya.

Namun, kendati sudah tak merasakan sakit lagi, Ajie mengaku tak bisa memprediksi kapan ia pulih sepenuhnya dan siap kembali bermain. Namun, ia menyebut, berdasar pengalaman beberapa rekannya dan fisioterapis, cedera seperti yang dialaminya perlu waktu beberapa bulan lagi untuk bisa pulih sepenuhnya.

"Menurut kata dokter, perlu waktu minimal sekitar tiga bulan lagi," kata Ajie.

"Namun, kita lihat lagi bagaimana ke depannya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR