Keluarga Korban Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan akan Diberi Santunan Rp50 Juta Oleh Jokowi

Serafin Unus Pasi | 3 Oktober 2022, 21:16
Keadaan di dalam stadion Kanjuruhan pasca kerusuhan. (c) AP Photo
Keadaan di dalam stadion Kanjuruhan pasca kerusuhan. (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi akan memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan.

Seperti diketahui, tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB, telah merenggut 125 nyawa.

"Presiden sebagai tanda belasungkawa meski hilangnya nyawa setiap orang tidak bisa dinilai dengan uang berapa pun, namun Presiden berkenan memberikan santunan kepada setiap korban jiwa Rp50 juta," ujar Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, saat sesi jumpa pers, Senin (3/10).

Pemberian santunan tersebut akan dilakukan secepatnya.

"Ini akan segera dilaksanakan. Tinggal kami mencocokkan dengan pemerintah daerah dan lembaga-lembaga lain," ucap Mahfud MD.

"Mudah-mudahan apa yang disampaikan nanti sebagai santunan dari Pak Presiden, dilihat sebagai tanda empati dan kehadiran negara," katanya menambahkan.

1 dari 1 halaman

Gratiskan Biaya Pengobatan Korban Luka-Luka

Tak hanya menelan banyak korban jiwa, tragedi Kanjuruhan juga menyebabkan 302 orang luka ringan dan 21 orang luka berat.

"Untuk korban luka-luka, pemerintah sudah memerintahkan Menteri Kesehatan bahwa biaya yang diperlukan untuk perawatan dan pengobatan ditanggung negara," tutur Mahfud MD.

"Tinggal diurus secara administratif ke rumah sakit. Nanti negara yang menanggung. Negara dalam arti pemerintah pusat dan pemerintah daerah akan menjamin itu semua," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR