BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kelebihan Pemain Asing, Bhayangkara FC Berharap Naturalisasi Lee Yoo-joon Segera Rampung

30-01-2020 23:40 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster (c) Bola.net/Fitri Apriani
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Empat pemain asing didatangkan Bhayangkara FC untuk musim 2020. Keempat legiun impor tersebut yaitu Lee Won-jae, Guy Herve, Renan Silva, dan Ezechiel N'Douassel.

Perekrutan keempatnya membuat Bhayangkara FC kini memiliki lima pemain asing. Sebelumnya, tim berjuluk The Guardian itu mempertahankan satu legiun impornya pada musim lalu yakni Lee Yoo-joon.

Kondisi tersebut membuat Bhayangkara FC kini kelebihan pemain asing. Sebab menurut regulasi, setiap tim peserta Liga 1 hanya diperbolehkan mendaftarkan empat legiun impor, dan salah satunya berasal dari Asia.

Menanggapi kondisi tersebut, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster tak terlalu ambil pusing. Sebab, Lee Yoo-joon kini dalam tahap proses naturalisasi untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

"Ya saya tahu dan saya akan menangani ini. Hal ini akan diselesaikan. Salah satu pemain tengah kami dalam proses naturalisasi sekarang. Kami hanya harus bersabar dan hal itu akan terealisasi," ujar Munster di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Diurus Sejak Oktober 2019

Saat ini, Lee Yoo-joon memang tengah mengurus perpindahan kewarganegaraan. Proses naturalisasinya sudah diajukan sejak Oktober 2019.

Direktur Teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena pun berharap agar proses tersebut bisa segera rampung jelang Liga 1 2020 bergulir. Adapun, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bakal kick off pada 29 Februari mendatang.

"Tapi kalaupun belum rampung, dia akan tetap jadi bagian dari Bhayangkara. Kami pastikan dia tidak dicoret dan jika benar prosesnya rampung, kan dia bisa didaftarkan di putaran kedua musim ini," imbuh Yeyen.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR