Kelanjutan Liga 1 Kembali Tak Menentu, Latihan Persebaya Jalan Terus

Serafin Unus Pasi | 1 Desember 2022, 22:25
Kelanjutan Liga 1 Kembali Tak Menentu, Latihan Persebaya Jalan Terus
Suasana uji coba Persebaya Surabaya vs Gresik United (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya terus berlatih meskipun rencana dilanjutkannya Liga 1 2022/2023 pada awal Desember kembali tertunda. Bahkan, Tim Kota Pahlawan mulai mengasah taktikal.

Kompetisi sedianya kembali digulirkan pada 2 Desember 2022. Akan tetapi, PT. Liga Indonesia Baru belum mendapat izin karena harus memenuhi persyaratan dalam Peraturan Kepolisian Negara nomor 10 Tahun 2022.

"Tadi kami latihan taktikal untuk persiapan yang kompetisi tetapi sampai saat ini belum tahu kompetisinya kapan pastinya," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Kamis (01/12/2022).

"Tapi yang jelas saya sampaikan ke pemain, kapanpun main kami harus siap," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Tetap Fokus

Artinya, Persebaya memilih untuk tetap fokus melakukan persiapan. Walaupun sampai saat ini, belum ada kejelasan terkait perkembangan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Jadi meskipun jadwalnya belum menentu, tapi persiapan kami tetap fokus untuk melanjutkan sisa putaran pertama," tegas Aji

Liga 1 sendiri sudah dihentikan sejak 1 Oktober lalu pasca-tragedi Kanjuruhan. Artinya, sudah genap dua bulan kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu mengalami kevakuman.

2 dari 2 halaman

Sistem Bubble

PT. Liga Indonesia Baru sebenarnya akan melanjutkan Liga 1 dengan sistem bubble dan dipusatkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Mereka juga sudah menyiapkan 5 stadion.

Sebelum izin dari kepolisian turun, stadion-stadion tersebut harus diverifikasi dulu dengan menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan serta kepolisian.

"Mungkin dalam beberapa saat ke depan kita akan tahu kira-kira kapan bisa kick-off kembali," ungkan Direktur Utama LIB, Ferry Paulus baru-baru ini.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR