BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kekuatan Mental Madura United Jadi Perhatian Persebaya

27-03-2021 15:59 | Serafin Unus Pasi

Para pemain Madura United merayakan gol yang dicetak oleh Miswar Saputra pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jala Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman.  (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Para pemain Madura United merayakan gol yang dicetak oleh Miswar Saputra pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jala Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya akan mewaspadai kekuatan mental Madura United. Keduanya akan bersua pada laga kedua grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (28/03/2021) pukul 18.15 WIB.

Kekuatan mental yang dimaksud ketika Madura United berhasil melakukan comeback sempurna melawan PSS Sleman pada laga perdana. Sempat tertinggal, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab berhasil memenangkan pertandingan.

"Saya lihat dalam pertandingan pertama melawan PSS, saya lihat tim Madura United punya kekuatan mental yang cukup bagus," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Sabtu (27/03/2021).

"Pada babak pertama tertinggal 1-0 dan di babak kedua bisa membalikkan keadaan, sehingga unggul 2-1. Untuk itu, salah satu yang menjadi perhatian kami adalah kekuatan mental dari tim lawan," tegasnya.

Namun, Persebaya sudah melakukan persiapan dengan baik untuk menatap pertandingan melawan PSS Sleman. Dengan harapan, Rachmat Irianto dan kolega bisa tampil maksimal.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pastikan Rotasi

Pada pertandingan melawan Madura United, Aji juga memastikan bahwa dirinya akan melakukan rotasi pemain. Namun, Aji menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menurunkan Arif Satria karena kondisinya belum pulih.

"Saya pastikan atif tidak masuk dalam tim karena saya masih mengkhawatirkan kondisi dia," juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut menambahkan.

"Yang jelas untuk pertandingan kedua nanti melawan Madura United pasti ada rotasi pemain di tim Persebaya," tandas mantan pelatih Persela Lamongan, Arema FC dan PSIM Yogyakarta itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR