BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kekuatan Madura United Bikin Persebaya Termotivasi

26-03-2021 22:02 | Serafin Unus Pasi

Para pemain Madura United merayakan gol yang dicetak oleh Miswar Saputra pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jala Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman.  (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Para pemain Madura United merayakan gol yang dicetak oleh Miswar Saputra pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jala Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman. (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menghadapi Madura United laga kedua grup C Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bersua di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/03/2021).

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, Madura United adalah salah satu lawan yang kuat. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu dihuni banyak pemain senior yang kenyang pengalaman.

Namun, kondisi itu tidak membuat Persebaya keder. Justru tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut semakin termotivasi untuk menghadapi Madura United akhir pekan ini.

"Madura dihuni oleh pemain-pemain yang banyak pengalaman. Tentunya ini akan menjadikan motivasi pemain untuk bermain secara maksimal," katanya kepada Bola.net, Jumat (26/03/2021).

Menurut laman resmi transfermarkt, skuad Madura United memiliki usia rata-rata 26,7 tahun dengan 4 pemain asing. Sementara pemain Persebaya berusia rata-rata 23,8 tahun.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Siapkan Taktik dan Mental

Dan untuk mengantisipasi permainan Madura United, Persebaya sudah menyiapkan sejumlah strategi. Namun, Aji menegaskan bahwa timnya tidak hanya fokus pada game plan.

"Ya semua aspek (dipersiapkan) baik mental maupun taktikal," tegas mantan pelatih Persela dan Arema FC tersebut.

Namun, pada pertandingan kontra Madura United, Persebaya dipastikan kehilangan Rizky Ridho karena hukuman akumulasi. Sementara Arif Satria masih diragukan tampil karena cedera.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR