BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kehadiran Xandao Membawa Semangat Ekstra untuk Persija Bangkit

31-08-2019 18:15 | Aga Deta

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus (kiri) dan Xandao (c) Bola.net/Fitri Apriani CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus (kiri) dan Xandao (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos menyambut positif kehadiran Alexandre Luiz Reame di timnya. Arsitek asal Spanyol ini menyebut bila kehadiran bek asal Brasil itu bisa membawa semangat baru untuk tim ibu kota.

Persija resmi mengontrak pemain yang akrab disapa Xandao itu dengan durasi setengah musim atau hingga kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar berakhir. Dia didatangkan Macan Kemayoran untuk menggantikan Steven Paulle yang telah dilepas.

"Tim pelatih sangat senang dengan kehadiran pemain baru. Bisa bawa aura baru, kami butuh tambahan, kita kehilangan Paulle sekarang dan Xandao bisa bawa semangat baru untuk meningkatkan prestasi Persija," ujar Banuelos di Hotel Aston Imperial, Bekasi, Sabtu (31/8).

Saat ini, Persija memang masih terseok-seok di papan bawah. Tim kesayangan The Jakmania itu menempati posisi 15 klasemen sementara dengan mengantongi 14 poin dari 13 pertandingan yang telah dijalani.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bukan Persaingan

Kehadiran Xandao di tim ibu kota juga direspons oleh bek Persija, Tony Sucipto. Sama-sama bermain di posisi belakang, Tony mengaku tak merasa tersaingi.

"Kalau saya pribadi dengan datangnya pemain baru bukan bepikir untuk persaingan, tetapi untuk membantu tim jauh lebih baik," tutur mantan pemain Persib Bandung ini.

"Kalau masalah saya main atau tidak itu tergantung pelatih. Pelatih yang memilih, yang penting datangnya pemain baru bisa mengangkat prestasi Persija menjadi lebih baik," imbuh Tony.

Sementara itu meski baru diperkenalkan sebagai pemain Persija, Xandao sudah dibawa untuk menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Candrabhaga Patriot, Bekasi, Minggu (1/9). Bahkan dia sudah menjalani ofisial training (OT) di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (31/8).

(Fitri Apriani)

KOMENTAR