BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kecewa Wasit, Pelatih Persela Titihkan Air Mata

19-10-2017 21:12 | Asad Arifin

Aji Santoso (c) Fitri Apriani Aji Santoso (c) Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Persela, Aji Santoso mengeluhkan keputusan wasit Annas Aprilliandi yang memimpin pertandingan kontra Borneo FC. Bahkan, kekesalan Aji membuatnya sampai menitihkan air mata pada sesi jumpa pers usai laga.

Persela menjalani laga pekan ke-30 Liga 1 melawan Borneo FC pada hari Kamis di Stadion Segiri, Samarinda. Laskar Joko Tingkir pada laga ini kalah dengan skor 4-2 dari sang tuan rumah.

Tapi, bukan kekalahan yang disorot oleh Aji usai laga. Aji justru menyorot kinerja pengadil lapangan yang hanya memberi kartu kuning saat Sandi Septian dilanggar pemain Borneo FC. Padahal, pelanggaran itu membuat Sandi patah tulang.

"Sebenarnya ini tadi pertandingan yang cukup bagus, tapi terus terang saya sedih malam ini dipimpin wasit dengan kualitas seperti itu, sangat sedih sekali," ungkap Aji.

"Miris saya, itu anak buah saya tulangnya patah sekarang, dibawa ke rumah sakit, itu sama wasit hanya dikasih kartu kuning," keluh Aji.

Mantan pelatih Arema FC itu menilai kalah atau menang dalam pertandingan sepakbola adalah hal yang biasa. Aji pun mengakui keunggulan tim Borneo FC. Namun, yang tidak ia terima adalah ketika wasit hanya memberi hadiah kartu kuning kepada lawan.

"Banyak bertumbangan ini kalau begini sepakbola Indonesia kalau seperti ini, pemain merasa tidak dilindungi," tegas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Bahkan, karena terlalu miris, Aji sampai menitikkan air mata dengan keputusan wasit yang dinilai tidak manusiawi. Keputusan tersebut ia nilai telah mencederai pertandingan yang berjalan dengan cukup bagus.

KOMENTAR