Kebobolan Setengah Lusin Gol, Kartika Ajie Masih Berpeluang Jadi Kiper Utama Arema

Serafin Unus Pasi | 18 Oktober 2019, 20:36
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kebobolan setengah lusin gol pada laga kontra PSM Makassar tak membuat Kurniawan Kartika Ajie pasti kehilangan posisinya pada laga kontra Persipura Jayapura. Penjaga gawang Arema FC tersebut dipastikan masih berpeluang tampil pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 ini.


"Kemungkinan masih ada. Semua masih bisa terjadi," kata Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah, pada Bola.net.

"Kami masih memiliki sekali lagi kesempatan latihan. Di situ kami akan lihat apakah ia siap turun pada pertandingan lawan Persipura atau tidak," sambungnya.

Menurut Yanuar, untuk menentukan apakah seorang kiper akan dipasang atau tidak, pelatih tak sekadar melihat faktor teknis. Jika hanya sekadar urusan teknis, maka semua kiper Arema layak tampil, karena memiliki kemampuan apik.

"Namun, kami juga harus melihat faktor mentalnya," tegas Yanuar.

"Inilah yang akan kami cermati sampai latihan terakhir," ia menambahkan.

Sebelumnya, peluang Kurniawan Kartika Ajie untuk bermain pada laga kontra Persipura disebut sudah tertutup. Pasalnya, kiper berusia 23 tahun ini kebobolan setengah lusin gol pada laga kontra PSM Makassar. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (16/10) lalu, Arema harus menelan kekalahan 2-6.

Arema akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (20/10).

Saat ini, Arema berada di peringkat lima klasemen dengan raihan 33 poin dari 21 pertandingan. Sementara, Persipura berada satu peringkat di bawah mereka dengan koleksi 33 angka dari 20 pertandingan.

Bagaimana Yanuar menilai penampilan Ajie pada laga kontra PSM Makassar? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Perlu Perbaikan

Sementara itu, Yanuar menilai, tak semua dari setengah lusin gol PSM Makassar yang bersarang ke gawang Arema merupakan kesalahan Ajie. Namun, pelatih yang karib disapa Begal tersebut menyebut bahwa tetap ada evaluasi yang diberikan pada eks kiper Timnas U-22 tersebut.

"Tentu ada catatan bagi penampilan Ajie pada pertandingan ini," kata Begal.

"Namun, tentu, saya tak mau membeber detailnya," sambungnya.

Menurut Begal, catatan-catatan tersebut merupakan bahan berharga baginya. Dengan catatan ini, ia mampu menyusun program latihan agar kipernya tak mengulang kesalahan serupa pada pertandingan berikutnya.

"Ini juga sebagai motivasi agar kami lebih baik lagi ke depannya," tandas Begal.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR