Kata Pelatih Arema tentang Trofeo Ronaldinho: Semoga Semua Menikmatinya, Terutama Para Pemain dan Penggemar

Gia Yuda Pradana | 25 Juni 2022, 18:29
Ronaldinho menghadiri launching jersey RANS Nusantara FC (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Ronaldinho menghadiri launching jersey RANS Nusantara FC (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Arema FC bakal menjadi tuan rumah Trofeo Ronaldinho yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022). Event ini akan melibatkan legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, yang akan membela RANS Nusantara FC.


Selain Arema FC dan RANS Nusantara FC, satu tim lain yang akan terlibat dalam trofeo tersebut adalah Persik Kediri. Trofeo ini digelar di sela-sela Piala Presiden 2022.

Arema FC dan Persik Kediri sudah menyelesaikan fase grup, sementara RANS Nusantara FC masih akan bertanding sekali lagi di fase grup pada Selasa (28/6/2022).

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, melihat laga ini sebagai sebuah hiburan. Pemain diminta menikmatinya, karena ini bukan hal serius layaknya Piala Presiden atau uji coba pramusim.

"Saya berharap semua menikmatinya, terutama para pemain dan penggemar. Ini adalah laga hiburan. Semoga semua pihak yang terlibat bisa terhibur," kata Eduardo Almeida.

1 dari 2 halaman

Siapkan Tim Terbaik

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Rencananya, Eduardo Almeida akan menurunkan semua pemain yang berada dalam kondisi fit, baik ketika melawan Persik Kediri maupun RANS Nusantara FC.

Namun, belum diketahui siapa saja yang mendapatkan kesempatan bermain melawan RANS Nusantara FC yang diperkuat oleh Ronaldinho.

"Semua pemain bakal turun. Ini kesempatan besar bagi pemain untuk mendapatkan pengalaman penting. Hanya melihat akan beda dengan pengalamannya yang pernah bermain bersama," tutur pelatih Arema FC itu.

2 dari 2 halaman

Anggap Latihan, Nikmati Saja

Arema FC di Piala Presiden 2022 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Arema FC di Piala Presiden 2022 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Dalam laga ini, Eduardo Almeida menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain seperti layaknya tengah berlatih, sehingga tempo bermain tidak akan terlalu cepat.

"Kami akan seperti latihan dan menikmatinya. Laga ini tidak ada hubungannya dengan persiapan untuk perempat final Piala Presiden. Setelah trofeo, baru kami bersiap untuk Piala Presiden lagi," tutur Almeida.

Arema FC tidak akan membuat tempo permainan yang tinggi sebagai bentuk penghormatan bagi Ronaldinho. Pesepak bola asal Brasil itu sudah gantung sepatu sejak 2018 sehingga fisiknya tak seperti ketika masih aktif bermain.

"Semasa aktif bermain, dia merupakan pemain terbaik di dunia. Karena itu, dia pasti punya keistimewaan yang tidak dimiliki oleh pemain lain," imbuhnya.

Disadur dari: Bola.com/Iwan Setiawan/Benediktus Gerendo Pradigdo, 25 Juni 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR