BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kata Jacksen F Tiago Jelang Persipura Hadapi Persija di BRI Liga 1 2021/2022

19-09-2021 08:16 | Asad Arifin

Pemain Persipura Jayapura pada duel melawan Persita Tangeran di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi
Pemain Persipura Jayapura pada duel melawan Persita Tangeran di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persipura Jayapura berusaha keluar dari krisis kemenangan pada dua laga awal BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Momentum kebangkitan ini bisa diraih dalam laga pekan ketiga melawan Persija Jakarta, Minggu (19/9).

Pertandingan antara Persipura versus Macan Kemayoran akan berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang. Tidak ada misi lain kecuali memetik tiga poin buat Mutiara Hitam.

Dalam dua pertandingan awal BRI Liga 1 2021/2022, Persipura mencatat hasil buruk. Pertama, kalah 1-2 dari Persita Tangerang, dan kedua takluk 0-1 dari Persela Lamongan.

Akibatnya, Persipura ada di posisi terbawah alias juru kunci klasemen. Tanpa poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago tentu dalam posisi tertekan. Ia dituntut segera menghadirkan kemenangan buat juara Mutiara Hitam.

1 dari 2 halaman

Ajakan Bangkit

Saat sesi jumpa pers virtual, Sabtu (18/9), Jacksen mengajak seluruh anggota tim untuk bangkit. Apalagi, kompetisi masih di awal musim, baru dua pekan bergulir.

"Ini sebuah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan yang sesungguhnya. Ini kesempatan untuk bangkit dari posisi saat ini," ucap Jacksen.

"Saya berharap semua rencana permainan untuk menghadapi Persija bisa berjalan. Jangan sampai para pemain melakukan kesalahan taktikal di lapangan," katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Sama-sama Sulit

Terkait kemampuan Persija, Jacksen memberikan pujian kepada lawan. Ia menaruh respek terhadap seluruh anggota tim Ibu Kota.

Namun, pelatih asal Brasil ini menilai, Persija sekarang sedang sama-sama sulit. Sebab dari dua laga awal, tim Ibu Kota baru mencatat hasil imbang alias belum pernah menang.

"Persija tim besar, sama dengan Persipura. Tapi sekarang kedua tim mengalami masa sulit," imbuh Jacksen.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR