BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kasus Covid-19 Kembali Menanjak, Bek Persebaya Harap Tak Berimbas ke Liga 1 2021

16-06-2021 21:23 | Serafin Unus Pasi

Pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto dan M. Syaifudin (c) Muhammad Iqbal Ichsan Pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto dan M. Syaifudin (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Kasus Covid-19 di sejumlah daerah kembali menanjak setelah libur lebaran. Peningkatan terjadi di beberapa kota di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat hingga DKI Jakarta.

Kondisi itu tentu memunculkan kekhawatiran, terutama bagi insan sepak bola yang tengah menyambut kembali bergulirnya Liga 1 2021. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan diputar awal Juli mendatang.

Kekhawatiran itu dirasakan oleh bek Persebaya Surabaya, Mukhamad Syaifuddin. Namun, dia berharap kasus Covid-19 bisa ditekan sehingga tidak mengganggu gelaran Liga 1 2021 yang sudah dinantikan para pencinta sepak bola di tanah air.

"Harapan segera melandai, fokus vaksin merata agar kompetisi Liga 1 enggak ada penundaan atau penghentian lagi," katanya kepada Bola.net, Rabu (16/06/2021).

Namun, karena kompetisi Liga 1 akan menggunakan sistem baru, lonjakan kasus Covid-19 diyakini tidak akan mengganggu. Induk sepak bola Indonesia sendiri sudah mengantongi izin dari kepolisian.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Terus Bersiap

Di sisi lain, Syaifuddin bersama timnya Persebaya terus bersiap menatap kompetisi Liga 1 yang akan bergulir 10 Juli mendatang. Namun, persiapan lebih banyak ke fisik dalam sebulan terakhir.

Oleh karena itu dirinya merasa mengalami banyak peningkatan dari sisi fisik. Karena setiap hari mereka terus dijejali program yang lebih condong ke fisik tim pelatih.

"Yang pasti ada peningkatan ya karena memang tiap hari digenjot aerobik dan anaerobik. Jadi terasa perbedaan awal-awal latihan sampai ke sininya," pungkas Syaifuddin.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR