Kartika Ajie Tak Dapat Jaminan Jadi Starter di Arema FC

Bola.net | 29 Desember 2017, 04:19
Kurniawan Kartika Ajie (c) Dendi
Kurniawan Kartika Ajie (c) Dendi
- Berstatus sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 tak membuat Kurniawan Kartika Ajie bisa berleha-leha di tim barunya, Arema FC. Pasalnya, sejak jauh-jauh hari, tim pelatih Arema FC telah menegaskan tak ada jaminan bagi siapapun, termasuk Ajie, untuk menempati posisi starting line-up.


"Saya belum bisa menentukan siapa yang akan jadi starting line-up. Semua, termasuk Kartika Ajie, harus bekerja keras jika ingin masuk line-up," ujar Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.


"Jadi, semua kiper memiliki kesempatan sama untuk bisa masuk line-up," sambungnya.


Begal, sapaan karib Yanuar, mengaku saat ini persaingan yang ada untuk merebut satu posisi inti sangat ketat. Pasalnya, sejauh ini, ada setengah lusin kiper di Arema. Mereka adalah: Joko Ribowo, Kurniawan Kartika Ajie, Yogi Triana, Utam Rusdiyana, Teddy Heri dan Andriyas Francisco.


"Namun, ini justru bagus. Hal ini justru harus menjadi motivasi sendiri bagi pemain untuk bisa menunjukkan performa yang bagus. Bagi klub, hal ini tentu juga bagus," tuturnya.


Sebelumnya, banyak tengara yang mengatakan bahwa Kurniawan Kartika Ajie dipastikan bakal menjadi kiper utama Arema FC musim depan. Hal ini tak lepas dari status pemain berusia 21 tahun tersebut sebagai seorang penggawa timnas.


Sementara itu, Aji, sapaan karib Kartika Ajie, menyadari ketatnya persaingan yang ada di klub anyarnya tersebut. Ia menegaskan termotivasi dan siap bersaing untuk bisa menahbiskan statusnya sebagai benteng pertahanan terakhir klub berlogo singa mengepal ini.


"Saya siap bekerja keras mendapat satu posisi di klub ini, tandasnya. [initial]


 (den/pra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR