Kartika Ajie Tak Dapat Jaminan Jadi Kiper Utama Arema Musim 2019

Dimas Ardi Prasetya | 17 April 2019, 18:16
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Kartika Ajie ketika Arema melawan Persita dalam laga Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (13/3/2019). (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - - Yanuar Hermansyah angkat bicara soal persaingan anak asuhnya jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2019. Menurut Pelatih Kiper Arema FC ini, semua penjaga gawang di klub asal Malang ini masih memiliki peluang setara untuk bisa bermain pada kompetisi mendatang.


Menurut Yanuar, Kurniawan Kartika Ajie memang telah menunjukkan permainan apiknya pada turnamen Piala Presiden 2019 lalu. Namun, ia menambahkan, hal tersebut tak membuat Ajie serta-merta menjadi pilihan utama pada kompetisi mendatang.

"Ajie tak boleh berleha-leha dan terlena," ucap Yanuar.

"Tidak ada jaminan bahwa ia bisa menjadi kiper utama ke depannya," sambungnya.

Sebelumnya, Ajie sendiri tampil apik sepanjang gelaran Piala Presiden 2019. Penampilan apik kiper asal Balikpapan ini juga merupakan faktor penting di balik gelar juara Arema pada turnamen pramusim tersebut.

Menonjolnya penampilan Ajie ini menimbulkan bahwa pencarian Arema akan sosok kiper utama pada musim kompetisi 2019 sudah usai. Ajie dinilai sudah mendapat garansi bakal menjadi kiper utama Arema pada musim 2019.

Apa alasan Yanuar belum menetapkan penjaga gawang utama jelang musim 2019? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Antisipasi Kompetisi Ketat

Lebih lanjut, Begal -sapaan karib Yanuar- menyebut bahwa kompetisi musim 2019 bakal berlangsung ketat. Terlebih lagi, jadwal kompetisi pun kurang bersahabat. Hal ini, menurutnya, perlu antisipasi dari semua aspek, termasuk ketersediaan pemain.

"Untuk kompetisi mendatang, saya perlu ketiga kiper yang ada ini siap," kata Begal.

"Jadi, ketiga kiper kami yang ada ini harus siap semuanya dalam menghadapi kompetisi ini," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Harap Utam dan Sandi Bersaing Dengan Ajie

Sementara itu, Begal berharap agar ke depannya Utam dan Sandi tak patah semangat. Menurutnya, dua pemain ini sangat berkesempatan untuk merebut posisi inti di timnya.

"Saat ini, sebetulnya, kualitas dan jarak ketiga kiper kami tak banyak berbeda. Peluang semuanya masih sangat terbuka," ujar Begal.

"Saya harap, Utam, Sandi, dan juga Ajie, mampu membuktikan kemampuannya. Kami ingin melihat mereka bisa menunjukkan kemampuannya di sesi latihan untuk bisa meyakinkan tim pelatih," ia menandaskan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR