BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kapten Persib Optimistis Shopee Liga 1 Musim Ini Dilanjutkan

01-10-2020 20:06 | Serafin Unus Pasi

Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir yakin Shopee Liga 1 2020 masih bisa dilanjutkan. Oleh sebab itu, ia meminta rekan-rekannya untuk terus menjaga semangat meski saat ini kompetisi tengah mengalami penundaan.

Seperti diketahui, PSSI batal melanjutkan Liga 1 mulai bulan ini. Penyebabnya karena Mabes Polri menunda menerbitkan izin keramaian dengan mempertimbangkan kasus COVID-19 di Tanah Air yang masih tinggi.

PSSI pun berharap agar penundaan tersebut hanya satu bulan saja. Dengan begitu, Liga 1 dapat kembali diputar mulai November setelah sebelumnya vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19.

"Saya optimistis liga akan kembali bergulir. Walau tidak tahu kapan pastinya," ujar Supardi, Kamis (1/10).

"Optimisme dan motivasi harus tetap kami jaga. Walau manusiawi sebagai pemain mengeluh, karena sepak bola adalah tempat mencari nafkah. Kita kembali kepada Allah, jika sesuatu tidak berjalan sesuai harapan, ada hikmah di balik itu. Insya Allah," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tunggu Instruksi

Sambil menunggu kepastian Liga 1, Supardi dan kawan-kawan tetap menjaga kebugarannya. Apalagi selama libur, para pemain diberikan program latihan mandiri oleh sang pelatih, Robert Rene Alberts.

"Saat ini kami menunggu instruksi dari yang di atas saja (pelatih dan manajemen)," tutur Supardi.

"Kami tetap berlatih mandiri seminggu ini, karena sayang kalau tidak menjaga kebugaran saat ini, setelah selama dua bulan lalu berlatih rutin. Jadi, kami harus tetap menjaga kebugaran sampai ada kepastian liga kapan berlanjut kembali," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR