BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kapten Persebaya: Kemenangan untuk Coach Alfredo Vera

05-08-2018 19:19 | Asad Arifin

Rendi Irwan dan Oktafianus Fernando (c) Persebaya.id Rendi Irwan dan Oktafianus Fernando (c) Persebaya.id

Bola.net - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, mempersembahkan kemenangan atas Persela Lamongan untuk mantan pelatihnya, Angel Alfredo Vera. Bahkan ketika merayakan golnya, Rendi Irwan bersama Oktafianus Fernando membentangkan kaos bergambar Alfredo

Menurut Rendi, aksi itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap Alfredo yang selama kurang lebih setahun menukangi Green Force. Bahkan selebrasi itu sudah dirancang terlebih dahulu bersama rekan-rekannya, termasuk mendapat dukungan dari presiden klub, Azrul Ananda.

”Kemenangan ini untuk coach Alfredo Vera, semua pemain tadi menitipkan salam untuk prescon [konferensi pers] ini untuk coach Alfredo Vera, dia tetap yang terbaik sama halnya pelatih yang baru dia juga yang terbaik,” ungkap Rendi Irwan usai pertandingan.

Rendi Irwan mengaku sulit untuk bisa melupakan kenangan bersama Alfredo Vera, sebab mantan pelatih Persipura Jayapura itu dinilai sosok pelatih yang baik dan mengayomi pemain. Baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

”Yang saya ingat dia di luar lapangan juga baik sama kita, makanya kita tetap respek sama dia, yang kita ingat adalah ketika anaknya meninggal,” imbuh Rendi.

Pemain kelahiran Sidoarjo ini juga masih rindu dengan sosok Alfredo, karena sebagian besar pemain belum bertemu setelah pengunduran diri. Namun Rendi berharap, apapun keputusan yang diambil oleh Alfredo Vera, bisa menjadi jalan terbaik untuk semuanya.

”Mungkin kita pemain tidak tahu ya, coach Alfredo begitu cepat berpisah dengan kita, itu pun keputusan diambil oleh manajemen dan kita sebagian teman-teman belum bertemu dengan coach Alfredo,” jelas Rendi.

”Mudah-mudahan ini jalan yang terbaik buat Persebaya dan coach Alfredo juga, jadi semuanya masih respek dengan coach Alfredo,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada pertandingan melawan Persela Lamongan, Persebaya keluar sebagai pemenang dengan kedudukan akhir 3-1. Kemenangan itu juga menjadi titik balik kebangkitan Green Force setelah tiga kekalahan beruntun.

KOMENTAR