BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kapten Arema Sebut Shopee Liga 1 2020 Bakal Tetap Sengit Walau Tanpa Degradasi

25-09-2020 11:10 | Gia Yuda Pradana

Arema Fc (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema Fc (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Hendro Siswanto membeber peta persaingan pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Kapten tim Arema FC ini menyebut persaingan bakal tetap sengit kendati kompetisi kali ini tak menerapkan degradasi.

"Memang, akan persaingan sedikit berkurang. Menurut saya pribadi mungkin akan sedikit kurang seru," ucap Hendro.

"Namun, menurut saya, persaingan akan tetap berat," sambungnya.

Menurut Hendro, tak adanya degradasi pada musim ini tak akan membuat para pemain kehilangan gairah mereka. Gelandang berusia 30 tahun ini menilai ada sejumlah motivasi lain bagi para gladiator lapangan hijau tersebut untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

"Semua pemain pasti ingin menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Salah satu alasannya agar pada musim depan bisa lebih mudah mencari klub," tuturnya.

"Selain itu, kalau bisa tampil bagus di kompetisi kan juga bisa dilirik oleh tim pelatih tim nasional," Hendro menambahkan.

Kompetisi musim 2020 ini sendiri bakal dilanjutkan dengan status extraordinary. Salah satu bentuk ketidaklaziman kompetisi musim ini adalah tidak adanya degradasi.

Tidak adanya degradasi ini disebut tak lepas dari masih belum redanya pandemi Covid-19, sedangkan di sisi lain kompetisi harus tetap bergulir. Sebagai ganti tiadanya degradasi pada musim ini, musim depan akan ada empat sampai lima tim yang akan degradasi.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Siap Tempur

Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Malang (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Lebih lanjut, Hendro membeber kesiapan timnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pemain asal Tuban tersebut mengaku sudah siap jelang kembali berlaga pada musim kompetisi ini.

"Insyaallah, kami sudah siap," ucap Hendro Siswanto.

"Persiapan kami, menurut saya, sudah cukup. Memang belum ideal, tapi ini sudah sangat cukup," imbuhnya.

Menurut Hendro, persiapan timnya kali ini berbeda dengan persiapan-persiapan jelang kompetisi sebelumnya. Hal tersebut, sambungnya, tak lepas dari adanya pandemi Covid-19.

"Sama seperti tim-tim lain, mungkin pada persiapan kali ini tak terlalu digenjot. Mungkin khawatirnya akan menurunkan antibodi pemain," kata Hendro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR