BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kapten Arema FC Beber Kiat Jaga Diri di Tengah Pandemi

18-07-2020 17:06 | Aga Deta

Arema Fc (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema Fc (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Hendro Siswanto mengungkapkan kiatnya untuk menjaga diri dari paparan virus Corona di tengah pandemi ini. Kapten Arema FC tersebut memiliki sejumlah jurus untuk meminimalisir risiko terpapar virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

Jurus pertama Hendro untuk menghindar dari paparan virus tersebut adalah menjaga kebersihan diri. Salah satu upayanya, sambung pemain berusia 30 tahun ini, adalah selalu berganti pakaian dan mandi setelah selesai bepergian.

"Selesai latihan, saya langsung masukkan pakaian ke mesin cuci kemudian mandi. Baru setelahnya saya kontak dengan anak-anak," tutur Hendro.

Selain itu, Hendro juga memiliki cara lain untuk bisa meminimalisir risiko terpapar virus Corona. Pemain asal Tuban ini tak pernah lupa membawa hand sanitizer dan menggunakannya di area publik.

Hendro menyebut bahwa ia membeli hand sanitizer ini dalam jumlah banyak. Ia mewadahi hand sanitizer ini dalam botol kecil sehingga praktis dibawa ke manapun.

"Kalau habis tinggal isi ulang," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Was-Was dengan Buah Hati

Sementara itu, Hendro sendiri mengaku was-was dengan kesehatan keluarganya di tengah pandemi ini. Terlebih lagi, memiliki dua putra kembar yang masih berusia balita.

Menurut Hendro, ia was-was dengan risiko kedua buah hatinya terpapar virus ini. Apalagi, jumlah balita yang terpapar virus ini juga tak sedikit.

"Sebagai orang tua tentu saya khawatir. Apalagi, yang punya bayi atau yang istrinya saat ini sedang hamil tentu sangat khawatir," ungkap Hendro.

"Namun, dengan mengikuti rapid test, saya bisa tahu bagaimana kondisi saya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR