BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia? Ini Kata PSSI

10-04-2021 18:53 | Asad Arifin

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSSI belum bisa memastikan kapan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali ke Tanah Air. Juru taktik berusia 50 tahun itu saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemulihan.

Shin Tae-yong, pulang ke Negeri Ginseng pada 27 Maret 2021 setelah dinyatakan negatif COVID-19. Ia sebelumnya sempat terpapar virus mematikan tersebut, dan harus mendapat perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Kami masih tunggu kabar terkini dari Shin Tae-yong. Beliau sekarang masih proses penyembuhan di Korea Selatan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada awak media, Sabtu (10/4).

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini berharap, Shin Tae-yong segera sembuh. Dengan begitu, pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu dapat secepatnya kembali ke Tanah Air.

"Semoga Shin Tae-yong bisa cepat pulih seperti sedia kala, dan bisa segara datang ke Jakarta," kata Yunus.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kapan 3 Asisten Shin Tae-yong Kembali?

Sementara itu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan, asisten Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan, Kim Hae-won, Kim Woo-jae, dan Yoo Jae-hoon dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada awal bulan depan. Namun, itu belum fix.

"Kalau dilihat dari rencana semuanya, tim pelatih asal Korea Selatan akan kembali ke Indonesia pada 5 Mei. Tapi ini belum pasti," imbuh Nova.

Sementara itu meski belum diketahui kapan Shin Tae-yong bakal kembali, PSSI sudah berencana menggelar pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Indonesia. TC dijadwalkan digelar, di Jakarta pada awal Mei mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR