BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kantongi Lisensi B AFC, Ini Rencana Taufiq Kasrun

04-08-2020 00:22 | Ari Prayoga

Taufiq Kasrun (c) Instagram Taufiq Kasrun (c) Instagram

Bola.net - Mantan bek Persela Lamongan, Taufiq Kasrun semakin mantap mendalami ilmu kepelatihan. Pemain kelahiran Lamongan itu baru saja mengantongi lisensi kepelatihan B AFC.

Taufiq Kasrun mendapat lisensi B AFC setelah menyelesaikan kursus kepelatihan di Bali pada Februari sampai Maret 2020. Sementara lisensi C AFC ditempuhnya pada Februari 2018 lalu.

Tetapi, sekalipun sudah mengantongi lisensi untuk melatih, Taufiq Kasrun belum punya rencana untuk memegang sebuah tim. Dia masih ingin menjadi pemain sepak bola.

"Saya fokus main bola dulu,sampai tidak ada tim yang mau kontrak saya. Sambil jalan saya baru fokus pegang tim," katanya kepada Bola.net, Senin (3/8/2020).

"Mungkin pertama asisten dulu atau mungkin dari elite pro dulu atau Liga. Kalau langsung tim profesional kayaknya ilmu saya belum cukup," imbuhnya merendah.

Namun, sementara ini, Taufiq Kasrun melatih sekolah sepak bola (SSB) di Lamongan yakni SSB BBK Babat. Dia mengisi waktu sambil menunggu tawaran dari klub.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Nyaris Gabung PSHW

Sebenarnya, Taufiq Kasrun nyaris bergabung dengan klub Liga 2, PS Hizbul Wathan (PSHW) beberapa waktu lalu. Namun, belum sempat teken kontrak, dia harus terbang ke Bali untuk kursus.

"Kemarin memang sudah deal gaji di PSHW,tapi belum sempat teken karena saya lagi ambil lisensi B di Bali," jelasnya.

"Pas selesai dan pulang, liga sudah stop. Jadi belum sempat teken kontrak dan masih free transfer," tandas pemain yang pernah berseragam Sriwijaya FC itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR