BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalteng Putra Akan Manfaatkan Keberadaan Eks Persebaya

20-05-2019 23:05 | Dimas Ardi Prasetya

Gomes De Oliviera (c) Mustopa El Abdy Gomes De Oliviera (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Kalteng Putra akan memanfaatkan betul keberadaan mantan pemain Persebaya dalam skuatnya. Mereka hampir pasti diturunkan pada pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Selasa (21/05) besok.

Mantan pemain Persebaya yang kini berseragam Kalteng Putra diantaranya Dimas Galih Pratama, Onorionde Kughegbe (OK) John dan Ferinando Pahabol. Ketiganya dianggap bakal punya motivasi lebih ketika melawan bekas klubnya.

"Pemain eks Persebaya pasti tampil besok, mereka punya motivasi tersendiri melawan mantan (timnya) dan membantu Kalteng mendapat hasil yang baik," ungkap pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera.

Keberadaan mantan pemain Persebaya juga bisa menjadi senjata untuk meredam tekanan dari Bonek Mania. Mengingat, banyak tim yang tidak mampu mengatasi pressure suporter yang identik dengan warna hijau itu.

"Kami punya pemain pengalaman eks Persebaya yang sudah terbiasa bermain di stadion dengan Bonek. Saya berharap mereka tampil dengan baik dan mendapat hasil yang bagus," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Motivasi Berlipat

Lebih lanjut kata arsitek asal Brasil tersebut, Kalteng Putra akan bermain dengan semangat berlipat ketika menghadapi Persebaya. Setelah sebelumnya mereka mampu mencuri poin di markas PSIS Semarang.

"Kami akan berjuang di sini untuk mendapat poin, mengandalkan kolektivitas bekerja keras. Saya pikir kalau kami bekerja sama kami bisa mendapat hasil yang baik besok," tegasnya.

Ia juga sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa diterapkan oleh Persebaya. Termasuk, jika tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut mengandalkan Amido Balde di lini serang.

"Saya pikir Persebaya tim bagus dengan pemain yang berkualitas. jadi kami harus jaga semua lini persebaya untuk mereka tidak bisa tembus pertahanan kami," tandasnya.

KOMENTAR