BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan Tira Persikabo, Pelatih PSIS Bersyukur Makin Jauhi Zona Degradasi

22-11-2019 19:23 | Serafin Unus Pasi

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (Tengah) (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (Tengah) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Tiga poin berhasil dicuri PSIS Semarang dari Tira Persikabo saat kedua tim berjumpa pada pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/11), tim berjuluk Mahesa Jenar itu menang dengan skor 1-2.

Dua gol kemenangan PSIS masing-masing dicetak oleh Wallace Costa Alves pada menit ke-29 dan Komarudin di menit ke-53. Sedangkan gol semata wayang tim tuan rumah tercipta via Ciro Alves (31').

Keberhasilan PSIS mengalahkan Tira Persikabo sangat disyukuri oleh sang pelatih, Bambang Nurdiansyah. Sebab, tambahan tiga poin membuat Mahesa Jenar semakin menjauh dari zona degradasi dan kini menempati posisi ke-13 klasemen sementara dengan mengantongi 34 poin.

"Pertama-tama puji syukur kepada Tuhan bahwa kami dapat tiga poin. Kita bisa bernapas lega menjauhi zona tidak nyaman buat kami, beranjaklah. Harapannya nanti di pertandingan berikutnya di kandang kita dapat poin lagi dan kita menjauh dari zona tidak nyaman," ujar Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kunci Kemenangan

Banur pun mengungkapkan kunci keberhasilan timnya mengalahkan Tira Persikabo. Salah satunya karena kerja keras pasukannya.

"Kunci kemenangan saya pikir bukan dari saya saja, saya hanya menyiapkan strategi, tetapi kuncinya adalah pemain kami mau menang," tutur mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

"Sekali lagi saya ulangi, saya hanya menyiapkan bagaimana harus main, tapi kuncinya pemain kami tidak mau degradasi, tidak mau di zona tidak nyaman, sehingga mereka fight di menit-menit pertama sampai menit-menit terakhir. Semua karena yang di atas, karena Tuhan dan jerih payah pemain yang tidak mau kalah, alhamdulillah kita dapat tiga poin," imbuhnya.

Pada laga selanjutnya, PSIS akan berhadapan dengan PSM Makassar. Duel kedua kesebelasan bakal berlangsung di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, 27 November mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa