Kalahkan Persik Kediri, Arema FC Akui Tampil Kurang Greget

Abdi Rafi Akmal | 17 September 2022, 20:04
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (c) PT LIB Official
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (c) PT LIB Official

Bola.net - Javier Roca angkat bicara ihwal sukses anak asuhnya pada laga kontra Persik Kediri. Pelatih Arema FC tersebut mengaku anak asuhnya masih menunjukkan banyak kekurangan pada laga ini.

"Babak pertama, kami coba menguasai pertandingan. Namun, kami membuat banyak kesalahan yang membuat Persik percaya diri," ucap Roca, usai laga.

"Pada babak kedua, permainan berantakan karena Persik bermain lebih agresif. Mereka bermain direct dan lebih bagus," sambungnya.

Namun, Roca juga memuji mental anak asuhnya yang kokoh mengadang badai serangan Persik. Pelatih asal Chile ini menilai kekuatan mental anak asuhnya itu sukses membawa mereka memenangi laga tersebut.

"Pada akhirnya, kami bisa mendapat gol dan bisa memenangi laga ini," tuturnya.

Arema FC sebelumnya meraih kemenangan pada laga pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023 kontra Persik Kediri. Dalam laga yang dihelat di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/09) sore, mereka menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang Arema dicetak Irsyad Maulana pada menit ke-80.

Dengan kemenangan tersebut, Arema FC naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara. Mereka mengoleksi 14 angka dari sepuluh laga. Sementara, Persik Kediri masih berada di dasar klasemen. Mereka masih mengoleksi tiga poin dari sepuluh pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kemenangan Mahal

Kemenangan ini harus dibayar mahal Arema FC. Dua bintang mereka, Adilson Maringa dan Johan Ahmat Farisi, kembali menderita cedera. Padahal, mereka baru saja pulih dari cedera adduktor dan betis.

"Dua pemain ini mengalami cedera di tempat sama," ungkap Roca.

"Sebetulnya, kami juga menyiapkan Bagas Adi Nugroho dan Abel Camara. Kami berencana memainkan mereka kalau pertandingan tidak seketat tadi," ia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Puji Permainan Persik

Sementara itu, pernyataan senada juga dilontarkan Irsyad Maulana. Winger Arema FC juga menilai penampilan Persik Kediri pada laga tersebut luar biasa.

"Persik main luar biasa pada pertandingan ini," puji Irsyad.

"Ke depannya, kami akan main lebih baik lagi, insyaallah," ia menandaskan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR