BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kalahkan NTB, Tim Futsal Kalsel Hadapi Jatim di pra-PON

16-10-2015 21:50 |

Ilustrasi futsal (c) ist Ilustrasi futsal (c) ist

Bola.netBola.net - Sempat tertinggal di babak pertama, tim futsal Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses membalikkan keadaan sekaligus mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan skor tipis 2-1. Laga kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ini digeber di GOR Futsal Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jumat (16/10) malam.


Meski menang, tim Kalsel sejatinya tak bermain apik, khususnya di 20 menit babak pertama. Bahkan mereka harus kecolongan lewat gol pemain andalan NTB, Edi Rahadi pada menit ke-11. Kalsel baru mulai menggeliat lima menit sebelum turun minum. Sayang mereka belum mampu mencetak gol.

Upaya yang dilakukan anak-anak Kalsel akhirnya berbuah gol di menit ke-24 lewat Hafiz Kancil. Stamina pemain NTB yang mulai kendor berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh penggawa Kalsel. Menit ke-31, Hafiz kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa timnya menang dengan skor 2-1.

"Anak-anak terlambat panas," beber Edi Susanto, pelatih tim Kalsel.

Setelah mengalahkan NTB, pada pertandingan kedua, Sabtu (17/10) besok sore, Kalsel akan menghadapi lawan berat, yakni tim futsal Jawa Timur (Jatim). Pada pertandingan sebelumnya, Jatim berhasil menumbangkan Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 10-4.

"Jatim tim kuat. Mereka juga bermain bagus. Kami akan main maksimal untuk laga besok,"  ujar Edi.

Tekad serupa juga diutarakan Andri Irawan, pelatih Jatim. "Tidak ada perubahan strategi untuk lawan Kalsel. Kami akan bermain dengan taktik yang sama," tutur mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia tersebut.

 

KOMENTAR