BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan Mantan Juara, North Blue FC Melenggang ke Semifinal Pertamax Liga Ayo 1 2019

14-10-2019 19:51 | Serafin Unus Pasi

Liga Ayo 2019 semakin seru memasuki babak empat besar. (c) Liga Ayo 2019 Liga Ayo 2019 semakin seru memasuki babak empat besar. (c) Liga Ayo 2019

Bola.net - Sebuah milestone baru dicatatkan oleh North Blue FC. Untuk pertama kalinya dalam keikutsertaan mereka dalam Liga Ayo, mereka berhasil menembus babak empat besar kompetisi ini.

Pada babak perempat final ini, North Blue FC sebenarnya tidak begitu dijagokan. Maklum, lawan yang harus mereka hadapi adalah juara Liga Ayo 1 2016, Kayden FC.

Berstatus sebagai tim underdog malah membuat North Blue FC tampil tanpa beban. Alhasil baru tujuh menit laga berjalan, North Blue FC sukses membuka keunggulan mereka melalui tendangan keras Firman Maulana. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini, setelah North Blue FC berhasil bermain disiplin dan menahan serangan-serangan Kayden FC.

Keberhasilan North Blue FC mengalahkan Kayden FC merupakan sebuah pencapaian yang tidak akan pernah mereka lupakan. Maklum setelah tiga tahun ambil bagina dari Liga Ayo, mereka belum pernah sekalipun lolos ke babak semifinal.

Lantas siapa saja calon lawan North Blue FC di Semifinal nanti? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lawan Berat

Langkah North Blue FC di Semifinal nanti dipastikan akan semakin berat karena tiga calon lawan mereka nanti bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Salah satu tim kuda hitam, Royal City FC berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal setelah mengalahkan Hardwork FC dengan skor telak 3-0. Pada laga ini kekuatan Hardwork FC memang berkurang cukup signifikan setelah kehilangan sosok Slamet Sutrisno yang merupakan pemain terbaik Pertamax Liga Ayo 2017 yang lalu.

Sementara juara tahun 2017, Jugador FC juga berhasil lolos ke semifinal setelah menumbangkan perlawanan Petarung FC dengan skor 6-3. Sang juara bertahan, Legend FC juga melenggang ke babak empat besar setelah mempermak habis FDSI FC dengan skor telak 3-1.

2 dari 3 halaman

Laga Seru di Liga Ayo 2

Tidak hanya di Pertama Liga Ayo 1, sejumlah pertandingan seru juga tersaji di Pertamax Liga Ayo 2.

Di partai playoff ini, Kebsay FC berhasil menumbangkan Bintang Putra FC. Selain itu tim Ceria Timur FC juga berhasil lolos dari partai playoff setelah mengalahkan Baja FC dengan skor 2-0.

Berkat kemenangan ini, Kebsay FC dan Ceria Timur FC berhak mendapatkan satu tiket ke semifinal Pertamak Liga Ayo 2 musim ini.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Berikut hasil lengkap pertandingan Pertamax Liga Ayo 1 dan Pertamax Liga Ayo 2 2019.

Perempat Final Pertamax Liga Ayo 1:

  • Legend FC (5) vs (0) FDSI FC
  • Royal City FC (3) vs (0) Hardwork FC
  • Jugador CF (6) vs (3) Petarung FC
  • Kayden FC (0) vs (1) North Blue FC

Play Off Pertamax Liga Ayo 2 :

  • Bintang Putra (0) vs (1) Kebsay FC
  • Baja FC (0) vs (2) Ceria TImur FC

KOMENTAR