Kalahkan Kalteng Putra, Pelatih Arema: Kami Bermain Fantastis

Dimas Ardi Prasetya | 2 April 2019, 23:47
Milomir Seslija (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon
Milomir Seslija (c) Liputan6.com/Huyogo Simbolon

Bola.net - - Sukses anak asuhnya memenangi leg pertama Semifinal Piala Presiden 2019, kontra Kalteng Putra FC, disambut gembira oleh Milomir Seslija. Tak sekadar menang, Pelatih Arema FC ini mengaku anak asuhnya bermain fantastis pada pertandingan tersebut.

"Kami bisa bermain fantastis pada pertandingan ini. Kami juga bisa bermain lebih baik ketimbang kala menghadapi Bhayangkara FC lalu," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija, usai pertandingan.

"Saya bangga dengan para pemain Arema. Permainan mereka adalah yang terbaik di Indonesia saat ini," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC membuka peluang mereka lolos ke partai puncak Piala Presiden 2019. Pada laga leg pertama Semifinal Piala Presiden 2019, kontra Kalteng Putra, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (02/04), tim berlogo singa mengepal ini menang dengan skor 3-0.

Gol-gol Arema pada laga -yang juga disiarkan oleh Indosiar- ini dicetak oleh Ricky Kayame, Hanif Sjahbandi, dan Dedik Setiawan.

Kemenangan ini merupakan modal berharga bagi Arema untuk menyongsong leg kedua Semifinal Piala Presiden. Sesuai jadwal, laga -yang juga akan disiarkan langsung oleh Indosiar- ini akan dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (05/04) mendatang.

Bagaimana persiapan Arema jelang laga leg kedua? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Jaga Fokus

Milo meminta agar timnya tak larut dalam euforia. Pasalnya, masih ada 90 menit lagi yang memisahkan Arema dengan partai final.

"Kami harus tetap fokus untuk menghadapi pertandingan kedua," tegas Milo.

"Kami memiliki waktu recovery yang sama dengan Kalteng Putra. Kami akan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Kami bakal melakukan recovery training dan persiapan di sana," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Mental

Menurut Milo, jelang leg kedua, Arema memiliki modal bagus. Para pemain mereka, sambung pelatih asal Bosnia tersebut, berada dalam kondisi mental yang bagus.

"Kami berada dalam mood yang bagus untuk pertandingan ini. Kondisi tersebut bakal mengompensasi kondisi fisik kami," tutur Milo.

"Saat ini, kami berada dalam jalur yang benar. Kami bakal berusaha untuk melanjutkan tren positif," pelatih berusia 54 tahun tersebut menandaskan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR