BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kalahkan Borneo FC Samarinda, Persija Akui Dapat Motivasi Tambahan

27-03-2021 23:28 | Gia Yuda Pradana

Bek Persija Jakarta, Marco Motta membobol gawang Borneo FC Samarinda dalam partai penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/3/2021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Bek Persija Jakarta, Marco Motta membobol gawang Borneo FC Samarinda dalam partai penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/3/2021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Persija Jakarta membeber kunci di balik sukses mereka mengalahkan Borneo FC Samarinda pada laga lanjutan turnamen Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- mengaku memiliki motivasi tambahan pada laga ini.

"Pertandingan hari ini merupakan penentuan. Kita tahu pada pertandingan pertama kita mendapat hasil yang kurang baik," tutur Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

"Jadi, kalau ingin melangkah ke babak selanjutnya, kami harus memenangi laga ini," sambungnya.

Namun, di sisi lain, target harus menang pada laga ini juga sempat berdampak tak bagus bagi para penggawa Persija. Mereka sempat terbebani dengan keharusan harus meraih kemenangan pada laga ini.

"Namun, setelah mencetak gol, kita bisa mendapat sejumlah peluang lagi," kata Sudirman.

"Secara keseluruhan, saya sangat bangga dengan kerja keras pemain-pemain saya," sambungnya.

Sebelumnya, Persija Jakarta sukses meraih kemenangan pada laga kedua mereka di Grup B Piala Menpora 2021. Pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (27/03), Macan Kemayoran menang dengan skor 4-0.

Empat gol Persija Jakarta pada laga ini dicetak Marco Motta, Osvaldo Haay, Yann Motta, dan Marko Simic.

Dengan kemenangan ini, Persija sementara berada di peringkat ketiga klasemen Grup B. Mereka meraih tiga poin dari dua laga. Sementara, Borneo FC masih terpuruk di dasar klasemen. Pesut Etam belum meraih satu poin pun dari dua laga yang sudah dilakoni.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bakal Kejar Peluang Lolos

Ilustrasi dan logo Piala Menpora (c) Bola.com/Adreanus Titus
Ilustrasi dan logo Piala Menpora (c) Bola.com/Adreanus Titus

Lebih lanjut, Sudirman berharap timnya bisa meneruskan penampilan apik mereka pada laga selanjutnya, kontra Bhayangkara FC. Pasalnya, menurut eks penggawa Timnas Indonesia tersebut, laga terakhir Grup B ini akan menjadi penentu lolos tidaknya mereka ke Babak Delapan Besar.

"Pertandingan terakhir menentukan langkah kita selanjutnya," ujar Sudirman.

"Bagaimanapun, kami akan bermain dengan semangat juang tinggi dan masuk ke lapangan untuk memenangi pertandingan. Siapapun lawannya, kami akan berbuat yang terbaik untuk Persija," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR