BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan Bintang Semeru, Penggawa Arema FC Dapat Pujian

22-01-2020 13:27 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official

Bola.net - Mario Gomez angkat bicara soal hasil uji coba antara anak asuhnya dan Bintang Semeru, yang dihelat di tengah-tengah agenda pemusatan latihan mereka. Pelatih Arema FC ini mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya pada pertandingan tersebut.

"Ini adalah hasil yang sangat bagus," kata Gomez.

"Dalam pertandingan ini kami tak hanya sekadar bermain, tapi juga berlatih. Kami bekerja sangat keras dan ini sangat bagus," sambungnya.

Sebelumnya, dalam pertandingan yang dihelat di lapangan kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu, Rabu (22/01/2020), Arema menang telak dengan skor 4-1. Pertandingan ini sendiri dihelat dengan format 2x60 menit.

Pada 60 menit pertama, Arema menurunkan pemain-pemain yang selama ini menjadi starting line up, seperti: Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi Nugroho, Dendi Santoso, dan Hendro Siswanto. Babak pertama ini, Arema unggul dengan skor 6-1 melalui gol-gol yang dicetak M. Rafli (2 gol), Kushedya Hari Yudo (2 gol), Oh In Kyun, dan Hendro Siswanto.

Arema mengubah susunan pemainnya pada babak kedua. Pada 60 menit kedua ini mereka menurunkan pemain-pemain yang diplot sebagai pelapis seperti Andriyas Francisco, Vikrian Akbar, Jayus Hariono, Dave Mustaine, dan Titan Agung Bagus. Pada babak ini, mereka mencetak empat gol tanpa balas melalui Dave Mustaine, Hanif Sjahbadi, Titan Agung, dan Ridwan Tawainella.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Puji Permainan Timnya

Lebih lanjut, Gomez pun angkat jempol soal permainan anak asuhnya. Kendati pada babak kedua timnya sedikit kesulitan mencetak gol.

Menurut Gomez, dalam permainan, hal-hal tersebut sangatlah wajar. Pelatih berusia 62 tahun tersebut menyebut bahwa naik dan turunnya permainan dalam sebuah pertandingan adalah hal jamak.

"Yang terpenting adalah pemain bisa memiliki opsi dalam permainan dan bekerja keras," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United