BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan Arema, Persebaya Diuntungkan Kartu Merah Jonathan Bauman

18-02-2020 20:17 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi striker David da Silva setelah menjebol gawang Arema dalam semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Supriyadi, Blitar (18/2/2020). (c) Bola.com/Aditya Wany Selebrasi striker David da Silva setelah menjebol gawang Arema dalam semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Supriyadi, Blitar (18/2/2020). (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Arema FC pada babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Green Force menang dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Soepriadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

Empat gol Persebaya dicetak David da Silva (28',70'), Mahmoud Eid (45+2'), dan Irfan Jaya (54'). Sementara gol balasan Arema dicetak Johan Farizi (3') dan Elias Alderette.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mensyukuri kemenangan tersebut. Menurutnya, anak asuhnya harus bekerja keras untuk bisa meraih hasil tersebut.

"Pertandingan ini sangat seru, walaupun tanpa disaksikan penonton cukup ketat, Alhamdulillah akhirnya kami bisa menang 4-2," kata Aji usai pertandingan.

Namun, Aji tak menampik bahwa timnya diuntungkan dengan keluarnya penyerang Arema FC, Jonatan Bauman. Bauman dikartu merah setelah melanggar Arif Satria pada menit 19'.

"Memang jujur dengan sepuluh pemain, kami bisa mengambil keuntungan itu," Aji menambahkan.

"Kami bisa mendominasi jalannya pertandingan, lebih banyak lagi dengan 10 lawan 11. Alhamdulillah kami bisa menang," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tatap Babak Final

Hal senada diungkapkan gelandang Persebaya, Hambali Tolib. Dia mengakui bahwa pertandingan berjalan dengan tempo tinggi. Beruntung, Persebaya bisa menang.

"Pertandingan ini sangat seru, tempo tinggi sekali, tadi di dalam lapangan. Alhamdulillah kami bisa melewati pertandingan ini," jelas Hambali.

"Kami masih ada satu langkah lagi di final. Insyaallah kami bisa memenangkan final," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR