BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah Lagi, Persela Lamongan Berada Dalam Situasi Sulit

27-06-2019 10:08 | Gia Yuda Pradana

Aji Santoso (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Aji Santoso (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Persela Lamongan kalah 1-3 saat main tandang melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Rabu (26/6). Ini adalah kekalahan ke-3 Persela dari lima pertandingan yang telah mereka mainkan. Mereka juga belum sekali pun meraih kemenangan (M0 S2 K3).

Pelatih Aji Santoso mengakui kalau Persela saat ini berada dalam situasi yang cukup sulit. Bakal butuh waktu bagi mereka untuk jadi lebih baik.

Melawan Bhayangkara di Stadion Patriot, Bekasi, Persela sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol M Zaenuri pada menit 3. Namun Bhayangkara berhasil mencetak tiga gol balasan lewat Anderson Salles (23', 76') dan Ramiro Fergonzi (90+1').

Persela baru meraup dua poin dari lima pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, dan saat ini mereka terdampar di zona degradasi. Aji Santoso cukup pasrah dengan rentetan hasil negatif yang diraih timnya ini.

"Pada malam hari ini, masih tetap sama, kami tidak dinaungi keberuntungan. Sebenarnya anak-anak dari awal main bagus. Hanya saja, gol pertama dan kedua seharusnya tidak perlu terjadi kalau kami mengantisipasi dan tidak melakulan pelanggaran," kata Aji.

"Saya sudah memberi peringatan, Bhayangkara FC punya dua pemain yang memiliki tendangan bebas cukup bagus. Mungkin pemain kami lupa atau kurang sabar."

Tendangan bebas yang dimaksud oleh Aji adalah gol kedua yang dicetak Salles. Pemain asal Brasil itu menciptakan gol cantik melengkung yang mampu mengecoh kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Penurunan Performa

Permainan Persela kali ini menurun dibandingkan laga sebelumnya, saat mereka menahan imbang Persija (22/6). Duo pemain asing, Rafinha dan Alex Goncalves, sampai ditarik keluar karena kurang mampu membangkitkan tim.

"Saya melakukan dua pergantian pemain asing karena malam ini tidak bermain seperti biasanya. Tentunya seorang pelatih akan mengambil keputusan melihat pemainnya tidak bermain bagus," lanjut Aji.

"Di dalam sepak bola semuanya bisa terjadi. Ini kami mengalami situasi yang cukup sulit. Kalau dilihat materi pemain, tim kami berisi pemain muda. Butuh waktu agar mereka bisa matang," imbuhnya.

Sumber: Bola.com

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR