BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah dari Newcastle Jets, Ivan Kolev Ungkap Kekurangan Persija

12-02-2019 20:50 | Serafin Unus Pasi

Persija Jakarta vs Newcastle Jets (c) Persija Media Persija Jakarta vs Newcastle Jets (c) Persija Media

Bola.net - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Newcastle Jets pada babak kedua Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Dalam laga yang digelar di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Australia, Selasa (12/2), tim ibu kota kalah 1-3.

Sebenarnya, penampilan Persija pada laga ini tidak terlalu buruk. Buktinya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bisa menahan imbang tuan rumah hingga babak extra time.

Sempat tertinggal lewat gol Ronald Vargas pada menit ke-50, Persija mampu menyamakan kedudukan via Ramdani Lestaluhu pada menit ke-72. Sayangnya, tim kesayangan The Jakmania itu kebobolan di babak perpanjangan waktu lewat gol Nigel Boogaard (104') dan Matthew Ridenton (120').

Usai laga, pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev mengakui pertandingan melawan tim dari Autralia tidaklah mudah. Terlebih, kompetisi sepak bola di Negeri Kangguru sangat berkualitas, sehingga mempengaruhi performa klub.

"Sangat sulit buat kami, semua pemain sudah main bagus. Kami bermain lawan Newcastle (Jets), mereka tim yang bagus karena kompetisi Australia juga bagus. Sekali lagi saya mau mengucapkan selamat kepada mereka," ujar Ivan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Stamina Kedodoran

Di sisi lain, pelatih berkebangsaan Bulgaria ini sedikit menyoroti stamina para pemainnya. Kolev menilai, daya tahan tubuh pasukannya pada laga ini kurang bagus karena sebelumnya harus bertandang ke Singapura untuk bersua Home United.

"Kami punya masalah dengan permainan kami soal stamina, mereka tidak tinggi karena kompetisi kami belum mulai karena kami hanya latihan saja. Kami juga kemarin lawan Singapura (Home United) lawan berat lalu ke sini (Australia) itu sangat sulit," imbuhnya.

Dengan kegagalan ini, Ismed Sofyan dan kawan-kawan kini tak bisa melanjutkan kiprahnya di LCA. Tim ibu kota otomatis langsung turun ke Piala AFC atau kasta kedua kompetisi Asia.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR