BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah dari Bhayangkara FC, Gomes Tetap Memuji Kerja Keras Kalteng Putra

17-12-2019 00:44 | Ari Prayoga

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Kekalahan ditelan Kalteng Putra pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Senin (16/12), tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu takluk 0-1.

Kendati demikian, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira tetap mengapresiasi anak asuhnya. Sebab, O.K. John dan kawan-kawan mampu menyulitkan tim lawan meski sudah tak ada target lagi di Liga 1 musim ini usai dipastikan terdegradasi.

Saat ini, Kalteng Putra menjadi juru kunci dengan mengumpulkan 31 poin. Poin yang dimiliki mereka tidak lagi bisa mengejar tim lain kendati masih menyisakan satu laga lagi.

"Ini laga yang bagus karena kami tampil baik juga. Ada beberapa peluang, dan Bhayangkara sulit bisa cetak gol. Kami sudah degradasi, tapi pemain punya motivasi seperti itu dan ini luar biasa. Tadi juga ada banyak peluang. Ini menunjukkan ada motivasi meskipun kami kalah," ujar Gomes usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Jelaskan 2 Pergantian Pemain di Paruh Pertama

Gomes kemudian menjelaskan pergantian dua pemain pada babak pertama usai Elton Maran dan Maldini Pali cedera. Diakuinya, hal itu cukup mengganggu strategi tim.

"Elton mungkin tak maksimal dia ditarik keluar karena cedera," tutur Gomes.

"Lalu Maldini ada benturan keras di lututnya, kami ganti dua pemain, tapi tetap tampil baik," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR