BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kalah 0-1 dari Persija, Kontestan Liga 2 Langsung Gelar Evaluasi

20-08-2021 18:44 | Serafin Unus Pasi

Kas Hartadi dan Galih Sudaryono (c) Mustopa
Kas Hartadi dan Galih Sudaryono (c) Mustopa

Bola.net - Kontestan Liga 2 2021/2022, Dewa United FC langsung menggelar evaluasi pasca dikalahkan Persija Jakarta. Dalam laga uji coba yang berlangsung di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, Kamis (19/8), tim berjuluk Tangsel Warriors itu takluk 0-1.

Salah satu yang jadi evaluasi tim pelatih Dewa United adalah konsentrasi pemain. Sebab di akhir-akhir pertandingan kontra Persija, Shahar Ginanjar dan kawan-kawan kehilangan fokus.

Hal itu membuat Dewa United akhirnya kecolongan pada menit ke-70. Gol tunggal Persija tercipta via sundulan Marco Simic.

"Beberapa hal harus dievaluasi dari tim ini. Satu yang menjadi catatan penting saya adalah konsentrasi di menit-menit akhir yang membuat tim harus kebobolan," ujar pelatih Dewa United, Kas Hartadi, saat dihubungi wartawan, Jumat (20/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sisi Positif

Kas Hartadi tidak hanya melihat kekurangan timnya di laga uji coba tersebut. Rafli Mursalin dan kawan-kawan juga dilihatnya punya kelebihan.

"Sisi positif tim ini ada. Saya lihat mereka bisa menjalankan taktikal dengan sangat baik," tutur Kas Hartadi.

"Selain itu, transisi dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya sudah bisa dijalankan dengan baik," imbuh mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Bagi Dewa United, laga uji coba ini merupakan salah satu persiapan menyongsong Liga 2 yang akan kick off September. Sementara untuk Persija, jadi persiapan jelang bergulirnya BRI Liga 1 yang bakal disiarkan di Indosiar mulai 27 Agustus mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR