BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kaharuddin Jalani Operasi Ligamen

07-05-2014 10:39 |

Kaharuddin Salam (c) Apriani Landa Kaharuddin Salam (c) Apriani Landa

Bola.netBola.net - Sayap PSM Makassar, Kaharuddin Salam, menyusul Mario Costas naik meja operasi. Pemain asal Pinrang ini akhirnya menjalani operasi ligamen di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Makassar, Selasa (6/5).


Kahar menjalani operasi selama lima jam, lebih lama dari perkiraan awal. Tingkat cedera ligamen yang diderita Kahar membuat dia harus berada di kamar operasi lebih lama.

"Operasi Kahar ditangani oleh Dokter Sakti (dokter yang sama mengoperasi M Rahmat tahun lalu) dan berhasil dengan sukses. Meskipun dia sempat lama tidak sadarkan diri karena pengaruh anastesi. Namun kondisinya saat ini sudah membaik," ujar fisioterapis PSM, Immanuel Maulang.

Kahar yang sudah cukup lama mengalami cedera akhirnya menjalani operasi setelah semua record medis menunjukkan cedera ligamennya sangat serius. Dia mulai cedera sejak Desember lalu.

"Dia hanya perlu beristirahat di rumah sakit selama 2-3 hari. Setelah itu bisa kembali ke rumah dan menjalani pemulihan secara intensif. Pastinya akan ada program khusus yang harus dijalaninya sesuai dengan masukan dari dokter," tambah Nuel.

Pasca operasi ini, Kahar harus bersabar karena butuh waktu yang cukup lama untuk bisa kembali merumput bersama rekan-rekannya. Sebagai perbandingan, M Rahmat yang sempat mengalami cedera serupa harus menepi enam bulan lebih pasca operasi.

 

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur