BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Gembira Bagi Arema, Hanif Sjahbandi Diprediksi Pulih Lebih Cepat

08-08-2020 20:58 | Asad Arifin

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, menggiring bola saat melawan PSS Sleman pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (c) Bola.com/Yoppy Renato Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, menggiring bola saat melawan PSS Sleman pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Kabar gembira terkait Hanif Sjahbandi diungkapkan Sport Therapist Arema FC, David Setiawan. Gelandang Arema FC ini diprediksi bakal bisa lekas kembali berlatih lagi usai mengalami cedera awal pekan lalu.

"Kita butuh waktu tujuh sampai sepuluh hari lagi untuk dia bisa ke lapangan lagi. Namun, jika melihat dari progress saat ini, ia bisa lebih cepat pulih," ungkap David, pada Bola.net.

Lebih lanjut, David menyebut bahwa saat ini Hanif sudah bisa berjalan dengan normal. Hanya saja, masih ada bengkak di engkel gelandang 23 tahun ini.

"Insyaallah, pada Rabu (12/08) mendatang, ia sudah masuk tahap dua. Waktu itu, ia sudah harus latihan penguatan. Latihan ini bisa dilakukan di mess. Untuk engkel tak membutuhkan alat yang kompleks," tutur David.

Hanif menderita cedera pada latihan perdana Arema FC, Senin (03/08) lalu. Dalam sebuah sesi, Hanif salah tumpuan dan terkilir pada engkelnya. Mulanya, ia diprediksi bakal absen antara empat sampai delapan pekan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tunggu Bengkak Hilang

David pun membeber perkembangan kondisi Kurniawan Kartika Ajie, yang juga mengalami cedera pada sesi latihan perdana tersebut. Ajie, menurut David, harus menanti bengkak di lututnya hilang.

"Selama bengkak, kita tidak bisa banyak treatment. Paling, kita hanya bisa mengompres dengan es sampai bengkaknya menghilang," papar David.

"Kemudian, kita berkonsultasi dengan dokter ortopedi sembari menentukan jadwal operasi," sambungnya.

Ajie sendiri memang harus naik ke meja operasi. Pasalnya, ligamen lututnya mengalami robekan cukup parah akibat salah tumpuan pada sesi latihan tersebut. Kemungkinan, ia harus absen sampai musim kompetisi 2020 ini usai.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR