Kabar Baik dari Bagus Nirwanto Jelang Lawatan PSS Sleman ke Markas Arema FC

Serafin Unus Pasi | 2 Agustus 2022, 20:54
Kabar Baik dari Bagus Nirwanto Jelang Lawatan PSS Sleman ke Markas Arema FC
Pemain PSS Sleman, Bagus Nirwanto (kiri) berduel dengan Striker Persis Solo Samsul Arif (kanan) (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Kabar baik datang dari PSS Sleman jelang duel kontra Arema FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Bek sekaligus kapten tim, Bagus Nirwanto sudah pulih setelah mengalami masalah pada hamstring.

Bagus Nirwanto dibekap cedera usai PSS Sleman menghadapi PSM Makassar. Dia pun terpaksa tidak diboyong ke Bogor ketika klub berjuluk Laskar Sembada menantang Rans Nusantara FC.

Perkembangan kondisi Bagus Nirwanto disampaikan fisioterapis PSS Sleman, Alfian Pradana. Pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut sudah bisa ikut latihan untuk persiapan menghadapi Arema FC.

”Hari ini sudah dilakukan tes terakhir, dimana tes itu diperuntukkan jika dia (Bagus Nirwanto) tidak mengalami masalah lagi dia akan gabung tim,” katanya, Selasa (02/08/2022).

”Alhamdulillah hari ini sudah melalui tes itu dan tidak ada masalah pada hamstringnya dan besok dia sudah bisa gabung tim,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Ega Rizky Alami Sprain Engkel

Berbeda dengan Bagus Nirwanto, kiper PSS Sleman, Ega Rizky masih butuh istirahat setelah sempat berlatih dengan tim. Dia ada masalah pada engkelnya ketika memulai latihan minggu lalu.

”Dia sprain engkel, dimana dia salah tumpuan, akhirnya sekarang kami istirahatkan dulu karena masih ada gangguan di engkelnya, tidak bisa bergerak secara maksimal,” lanjutnya.

”Makanya kami putuskan untuk istirahat dulu agar kondisinya lebih optimal,” Alfian menambahkan.

2 dari 3 halaman

Nurdiansyah Diistirahatkan

Situasi yang sama juga menimpa pemain baru PSS Sleman, Nurdiansyah. Dia mengalami masalah pada bagian lutut setelah tertimpa lawan saat menghadapi Rans Nusantara FC.

”Untuk menghindari kemungkinan yang lebih buruk kami tarik agar diistirahatkan dan kami akan melakukan pengecekan lagi sampai esok hari seperti apa kondisinya,” jelas Alfian.

”Kami akan melakukan pemeriksaan penunjang di rumah sakit untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi lututnya,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Preventive Injury

Sementara, untuk mencegah adanya pemain yang cedera, PSS Sleman memulai latihan dengan hati-hati. Alfian memberikan program conditioning setelah melawan RANS.

”Kami memulai hari ini latihan dengan preventive injury, dimana kami ada conditioning untuk teman-teman karena lelah dalam perjalanan,” terangnya.

”Kami melakukan preventive injury sebelum masuk ke materi inti pada latihan,” pungkas Alfian.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR