Julian Mancini dan Riswan Lauhim Bikin Skuad Persebaya Makin Ideal

Serafin Unus Pasi | 24 Juni 2022, 22:49
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya dalam laga vs Bhayangkara FC di Grup C Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Selebrasi para pemain Persebaya Surabaya dalam laga vs Bhayangkara FC di Grup C Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya memutuskan untuk mengontrak dua pemain trial, Julian Mancini dan Riswan Lauhim menatap kompetisi musim depan. Keduanya dipatenkan setelah tampil di Piala Presiden 2022.

Riswan Lauhim dan Julian Mancini juga langsung disodori kontrak jangka panjang oleh manajemen tim Kota Pahlawan. Mereka diikat dengan durasi selama tiga musim.

Julian Mancini berposisi sebagai penyerang sayap yang sebelumnya bermain untuk Badak Lampung FC. Winger 24 tahun itu juga pernah bermain di Liga Timor Leste bersama Assalam FC.

Sementara Riswan Lauhim tercatat pernah membela Persiter Ternate dan Rans Nusantara FC. Posisinya adalah stopper.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Punya Prospek

Pelatih Persebaya, Aji Santoso merekomendasikan keduanya kepada manajemen karena dinilai punya kualitas. Mereka dianggap layak menjadi bagian dari tim Kota Pahlawan.

Untuk Riswan Lauhim, Aji menilai pemain tersebut punya masa depan yang cukup bagus. Ia bisa menjadi opsi di lini belakang tim Kota Pahlawan dengan kualitas yang dimilikinya.

"Pemain ini cukup prospek, meskipun menurut saya datangnya agak terlambat. Artinya kami sudah punya Zaenuri, sudah punya Dandi," katanya, Jumat (24/06/2022).

"Tetapi menurut kualitas, dia sangat layak untuk di Persebaya," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupten Malang tersebut.

2 dari 3 halaman

Perbanyak Pilihan

Sedangkan Julian Mancini akan memperbanyak pilihan di lini depan. Karena penyerang yang dimiliki Persebaya juga cukup terbatas.

Sebelumnya, Persebaya diketahui hanya memiliki tiga penyerang. Itu pun salah satunya adalah pemain muda yang masih minim pengalaman.

"Ini menurut saya cukup ideal punya empat. Pemain asing, Mancini sama si Januar dan pemain mudanya ada si Bowo (Widi Syarief)," Aji menambahkan.

3 dari 3 halaman

Perburuan Berakhir

Dengan tambahan Julian Mancini dan Riswan Lauhim, Persebaya memiliki 37 tahun pemain. Sebelumnya, tim Kota Pahlawan juga resmi mengontrak Michael Rumere.

Komposisi tersebut dianggap sudah cukup oleh Aji Santoso. Oleh karena itu, dia tidak berniat untuk berburu pemain baru lagi.

"Kami sudah selesai, tidak ngambil pemain lagi. Sudah cukup," tandas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR