BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juara Paruh Musim, MU Tak Mau Terjebak Euforia

28-08-2016 16:43 |

Skuat Madura United saat lawan PSM Makassar (c) ISC Skuat Madura United saat lawan PSM Makassar (c) ISC

Bola.netBola.net - Madura United tak mau terlalu gembira usai memastikan memuncaki klasemen sementara pada paruh musim Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Mereka menilai, perjuangan meraih gelar juara di turnamen ini masih panjang.


"Alhamdulillah, tapi ini masih juara paruh musim," ujar Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi.

"Masih belum pantas untuk dirayakan secara berlebihan," sambungnya.

Menurut Achsanul, walau sudah menjuarai paruh musim ISC A 2016, timnya tak terlena. Mereka mengaku tetap akan berbenah jelang putaran kedua nanti.

"Yang pasti, di putaran kedua nanti, semua tim sudah berbenah. Madura pun akan berbenah," tuturnya.

Madura United, sebelumnya, memastikan diri memenangi paruh pertama ISC A 2016. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin dari 17 pertandingan.

Pada laga terakhir mereka, Madura United sukses memetik poin penuh kala menjamu Barito Putera. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (27/08), Laskar Sape Kerap menang 1-0 melalui gol tunggal Elthon Maran.

Sementara itu, Achsanul menegaskan, status mereka saat ini bukan berarti Madura United tim superior. Sebaliknya, menurut anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini, ia lebih suka timnya berada di posisi underdog.

"Kami hanya tim kompak dengan kebersamaan yang tinggi. Kami ingin tetap dianggap sebagai tim underdog, yang masih belajar, agar bisa menikmati seluruh pertandingan tanpa beban," kata Achsanul.

"Apapun hasil di akhir musim nanti akan kami jadikan pengalaman untuk menatap musim depan," ia menandaskan.

 

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR