Jordi Amat Tinggalkan Eropa dan Malah Main di Malaysia, Menpora: Tanya PSSI Saja

Serafin Unus Pasi | 28 Juni 2022, 19:26
Jordi Amat (c) Instagram KAS Eupen
Jordi Amat (c) Instagram KAS Eupen

Bola.net - Jordi Amat bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali irit berkomentar.

Sebelumnya, Menpora pernah mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya mau menaturalisasi pemain keturunan yang bermain di Eropa.

Situasinya saat ini berubah 180 derajat. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat akan bermain untuk JDT di Liga Super Malaysia.

Jordi Amat memilih untuk meninggalkan Eropa setelah kontraknya habis bersama klub Belgia, KAS Eupen pada akhir musim lalu.

"Itu urusan PSSI. Saya tidak mau masuk terlalu jauh kalau mengomentari itu. Itu tanya PSSI saja," ujar Menpora, usai memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games XI 2022, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

JDT Pastikan Jordi Amat Merapat

Pemilik JDT, Tunku Ismail Idris memastikan bahwa Jordi Amat akan merapat ke Harimau Selatan di pertengahan Liga Super Malaysia.

"Saya rasa dia akan menjadi salah satu aset terbesar Indonesia," ujar Tunku Ismail Idris dalam sesi tanya jawab dengan penggemar yang diunggah di YouTube JDTTV, Senin (27/6).

"Dia sudah bermain lebih dari 100 partai di La Liga dan banyak bermain di Preier League. Jika Indonesia tidak ambil dia, itu akan menjadi kerugian yang sangat besar."

"Dia akan menjadi pemain JDT. Memang betul dia punya darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Makassar. Dia pun sangat ingin main untuk Indonesia."

"Jordi Amat akan bermain untuk JDT di musim ini. Kami masih menunggu PSSI memberikan paspor Indonesia kepada dia."

"Ini menjadi peluang JDT untuk mendapatkan pemain asal Spanyol yang begitu berpengalaman dan berkualitas," imbuh TMJ, sapaan akrabnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR