BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Joko Susilo Kembali ke Arema FC

20-01-2022 12:04 | Gia Yuda Pradana

Joko Susilo kembali ke Arema FC (c) Media Officer Arema FC
Joko Susilo kembali ke Arema FC (c) Media Officer Arema FC

Bola.net - Joko Susilo dipastikan pulang kandang. Eks Pelatih Persik Kediri dan PSG Pati ini bakal kembali bergabung dengan Arema FC. Kali ini, pelatih berlisensi AFC Pro tersebut diangkat menjadi direktur teknik akademi tim berlogo singa mengepal tersebut.

Penunjukan Joko sebagai Direktur Teknik Akademi Arema FC dilakukan langsung oleh Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. Langkah ini, menurut Gilang, merupakan awal untuk mengembangkan Akademi Arema.

"Kami mengajak para mantan pemain - pemain Arema yang memiliki pengalaman dan dedikasi tinggi kepada untuk kembali ke Arema FC, membantu menyusun kurikulum yang berkarakter Singo Edan melalui Akademi Arema," kata Gilang.

"Coach Joko adalah mantan pemain Arema dan sekarang memiliki lisensi kepelatihan yang tinggi, yakni AFC Pro. Kami berterima kasih kepada Coach Joko yang memiliki visi dan misi kompeten untuk meningkatkan kualitas pemain-pemain junior di Arema FC," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kembalikan Identitas Malang

Logo Arema FC, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus
Logo Arema FC, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Gilang menambahkan, penunjukan Joko Susilo sebagai Dirtek Akademi Arema FC bertujuan melahirkan bibit-bibit pemain berkualitas. Hal ini, sambungnya, dapat membawa prestasi Akademi Arema, sekaligus mencetak pemain profesional yang dapat bermain di kompetisi nasional.

"Kami berterima kasih kepada Aremania juga publik pencinta bola Malang Raya yang mengharapkan Akademi Arema menjadi salah satu wadah pabrikan pemain bola profesional," kata Gilang.

"Hal ini sekaligus juga mengembalikan Malang sebagai barometer pemain pemain sepak bola nasional," sambung pengusaha kosmetik dan transportasi tersebut.

2 dari 3 halaman

Benahi Kurikulum

Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Lebih lanjut, Gilang pun berharap agar Joko Susilo bisa membenahi kurikulum akademi yang ada. Ia berharap Joko, bersama pelatih lain, mengevaluasi kurikulum yang ada saat ini.

"Kami meminta agar Dirtek bersama pelatih lainnya melakukan evaluasi," ungkap Gilang.

"Kami juga berharap ada peningkatan kualitas kurikulum Akademi Arema secara berjenjang," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR